Keguguran Saat Bertugas, Pengawas Pemilu di Inhu Terima Santunan Dari Bawaslu Riau

TEPIAN INDONESIA-INDRAGIRI HULU-Hasan, M.Si, anggota Bawaslu Riau, mendatangi pejuang demokrasi di Kabupaten Indragiri Hulu, Selasa 2 Juli 2019. Sebab, salah satu pejuang demokrasi itu mengalami keguguran saat bertugas.

Dia bernama Nur Aini yang berdomisili di Jalan Pasir Kemilu, Desa Pasir Kemilu, Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu. Saat gelaran Pemilu 2019, Nur Aini merupakan pengawas TPS 04. Saat menjalankan tugas itumengalami keguguran akibat kelelahan.

Diapun terharu menerima kunjungan dari pimpinannya dari Provinsi. Nur Aini mengalami keguguran pada tanggal 18 April 2019 atau 1 hari setelah hari pencoblosan pada pemilu serentak 2019.

Keluarga besar Bawaslu Provinsi Riau yang diwakili oleh Hasan, Koordinator Divisi SDM, Kepala Sekretariat Bawaslu Riau Anderson bersama Ketua, Anggota dan jajaran sekretariat Bawaslu Kabupaten Inhu mendatangi rumah Nur Aini.

Sekitar Pukul 13.00 Wib, rombongan tiba di Kediaman Nur Aini di Pasir Kemilu. Hasan menyampaikan turut prihatin dan merasakan duka atas musibah yang di alami Nur Aini, sekaligus menyampaikan amanat dari Bawaslu RI berupa dana Santunan kepada pengawas pemilu yang mengalami musibah.

“Atas nama Bawaslu RI, Provinsi dan Kabupaten Indragiri Hulu menyampaikan turut berduka cita Nur Aini atas musibah yang ibu alami.” ujar Hasan.

Nur Aini menerima santunan sebesar Rp 16,5 juta. Hasan berharap semoga dana yang diberikan ini dapat bermanfaat untuk Nur Aini dan keluarga.

Pemberian santunan ini akan terus disalurkan kepada pengawas pemilu se-Provinsi Riau yang mengalami musibah dan telah terverifikasi. (wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *