Kurban Terbanyak…! Warga Perumahan Margo Asri Kelurahan Puro Karangmalang Sragen Kurban 36 Sapi dan Dua Kambing

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Warga di Perumahan Margo Asri, Kelurahan Puro, Kecamatan Karangmalang, Kabupaten Sragen, kurban 36 sapi dan dua ekor kambing. Kurban pada Idul Adha tahun ini dinilai penyembelihan hewan kurban terbanyak di Kabupaten Sragen.

Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di Masjid Al Hikmah perumahan setempat. Kesadaran masyarakat dalam pentingnya berkurban di Perumahan Margoasri Asri dari tahun ke tahun selalu mengalami kenaikan.

Dari tahun sebelumnya warga di perumahan tersebut berkurban sapi sebanyak 32 ekor. Tahun ini mengalami kenaikan menjadi 36 ekor sapi. Suprapto, takmir Masjid Al Hikmah menyampaikan, petugas panitia kurban dibagi menjadi beberapa kelompok.

“Iya ini anggotanya ada ratusan dibagi menjadi beberapa kelompok. Ada kelompok penyembelihan, pengulitan, pembuangan kotor, potong daging, kelompok potong tulang dengan gergaji srekel dan ada kelompok bungkus daging serta kelompok pembagian daging kurban pada warga. Jadi ini kerjanya jadi cepat di targetkan sebelum sholat zuhur selesai,” katanya.

Rencananya daging kurban yang sudah ditimbang langsung ditempatkan di besek bambu. Masing-masing besek bambu berisikan 1,5 kilogram daging. Rencananya akan langsung dibagikan ke warga setempat serta di daerah-daerah di utara Bengawan Solo.

“Daging akan kita bagikan pada warga. Selain itu daging ini juga akan disalurkan di wilayah utara bengawan seperti di Kecamatan Jenar, Tangen, Gesi, Sukodono, Mondokan, Tanon, Sumberlawang dan Miri. Bahkan ini nanti juga dibagikan di wilayah Purwodadi dan Gunung Kidul,” ujarnya.

Dari beberapa ekor sapi kurban tersebut terdapat rombongan masyarakat iuran membeli satu ekor sapi. Satu ekor sapi ada tujuh orang per orang membayar Rp 2,8 juta sudah termasuk oprasional. (reporter: Huriyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *