The Power Emak-Emak di Sragen…! Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-74 dengan Sepak Bola Daster

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-74, Pemerintah Desa Bagor, Kecamatan Miri, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah menggelar berbagai perlombaan. Salah satunya sepak bola emak-emak menggunakan daster dan helm sepeda motor.

Lomba yang digelar di Lapangan Desa Bagor Senin 13 Agustus 2019 ini merebutkan hadiah utama 25 ekor ayam kampung, satu ekor kambing dan piala bergilir Pemdes Cup Desa Bagor. “Kami memilih sepak bola karena olahraga ini bisa mempersatukan warga,” terang Penjabat Kepala Desa Bagor Lukito Sunarwan Putro.

Perlombaan ini terus berlangsung hingga Jumat mendatang yakni final. Sehingga saat malam tirakatan, hasil pemenang bisa menikmati syukuran bersama tim yang mendapat juara.

Dikatakan, emak-emak Desa Bagor selain jago pekerjaan rumah, diakui juga mahir olahraga sepak bola. Fisik emak-emak sangat luar biasa. Hal ini terbukti di tengah lapangan mereka mampu mengocek sikulit bundar di tengah lapangan.

“Kita akan selenggarakan setiap tahun acara seperti ini,. Sepak bola ini diikuti sebanyak 17 RT se-Desa Bagor. Puncaknya nanti hari Jumat dan hadiah-hadiahnya akan kita tampilkan,” ujarnya.

Sementara itu, Tri Mardiyanti (47), salah satu warga Dukuh Kaliapang, Desa Bagor mengaku sangat senang bisa mengikuti perlombaan 17-an. Pasalnya, lomba sepak bola ibu-ibu sebelumnya belum pernah diselengarakan. “Kali ini lomba sangat meriah sekali. Alhamdulillah sangat senang sekali bisa ikut lomba seperti ini,” tuturnya.

Dia bersama anggota tim sepak bola sudah menyiapkan fisik sebelum lomba digelar. Yakni menggelar latihan bersama. “Kita sudah tanamkan bagaimana setrategi sepak bola seperti apa. Kita praktikan sore ini tadi,” kata dia. (reporter: Huriyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *