Komunitas Gema Perdamaian Gelar Golf for Peace Charity Tournament di Bali Beach Golf Course

TEPIANINDONESIA.COM-BALI-Perdamaian harus terus digemakan di berbagai event dan kesempatan sehingga mendarah daging di dalam hati sanubari setiap orang. Kali ini perdamaian digaungkan melalui even Golf for Peace Charity Tournament yang dihelat di Bali Beach Golf Course, Sector Restaurant, Sabtu 7 September 2019.

Golf For Peace ini bertujuan untuk mengajak para pegolf agar ikut serta menyuarakan perdamaian. Sekretaris Gema Perdamaian ke-17, I Made Mendra Astawa mengatakan, Golf For Peace Charity Tournament ini bertujuan untuk mengajak golfer untuk lebih dekat dan peduli perdamaian.

Sehingga dapat menyuarakan perdamaian di lingkungan keluarga, bisnisnya dan masyarakat yang lebih luas. “Ini merupakan kegiatan pertama kali digelar oleh Komunitas Pengayah Gema Perdamaian. Kami mengajak semua komunitas untuk menggemakan perdamaian, dan tahun ini kita mengajak komunitas golfer,” ucap Mendra Astawa.

Menurut Mendra, Golf For Peace yang berlangsung sehari ini diikuti oleh 65 pegolf dari kalangan pembisnis di Bali. Ia pun berharap, dana yang terkumpul dari charity ini akan digunakan untuk pendanaan memperluas gaung perdamaian dari sekolah-sekolah, universitas, sampai ke masyrakat di pelosok pedesaan.

Tak hanya itu, ia juga merencanakan untuk menggelar aksi sosial donor darah dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu, penanaman pohon yang secara rutin akan digelar setiap tahun.

“Jadi, damai itu penting, kami berharap dengan beberapa kegiatan lainnya bisa menyasar ke komunitas lain, sehingga kita bersama sama menggemakan damai dari Bali ke seluruh Dunia,” terangnya.

Selain event Golf for Peace, panitia juga mengadakan lelang lukisan goresan tangan ratusan pejabat pemerintah seperti: menteri, gubernur, bupati, dan Penglingsir tokoh masyarakat yang hadir pada acara-acara puncak Gema Perdamaian yang diadakan setiap tahun. Mereka semua melukis setelah hening selama 1 menit kemudian menggoreskan makna perdamaian melalui goresan diatas kanvas. (wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *