PC IPNU-IPPNU Boyolali Asah Kemampuan di Bidang Administrasi Organisasi

TEPIANINDONESIA.COM-BOYOLALI-Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Kabupaten Boyolali menggelar pelatihan administrasi dan jurnalistik Minggu 8 September 2019. Kegiatan dilaksanakan di aula gedung NU Center Boyolali Jalan Raya Boyolali-Semarang, Boyolali Kota.

Ada 53 peserta aktif yang berasal dari perwakilan IPNU-IPPNU se Boyolali. Sekretaris PC IPNU Boyolali Amru Mujaddid mengungkapkan, pelatihan administrasi penting dilaksanakan. “Sebagai pegiat organisasi, administrasi itu penting. Karena menjadi salah satu kriteria keberhasilan suatu organisasi” ungkapnya, di sela kegiatan.

Selain itu, kegiatan ini juga bermaksud untuk memperbaiki administrasi IPNU-IPPNU se Boyolali. Hadir sebagai pemateri, yakni M. Kurniawan dan Muhammad Wahyu Saputra sebagai pemateri Administrasi IPNU. Sedangkan untuk pemateri IPPNU diwakili oleh Herni Ambarwati dan Anita Eko.

Secara garis besar, pelatihan ini membahas mekanisme surat menyurat organisasi. Di antara surat yang dibahas adalah surat organisasi, kepanitiaan dan surat pengesahan.

Dalam praktiknya, pelatihan dibagi menjadi dua forum. Forum pertama adalah pelatihan administrasi IPNU, sedangkan yang kedua adalah administrasi IPPNU. Dalam forum ini, mereka praktek membuat surat organisasi.

Usai forum, ada rencana tindak lanjut dari pelatihan ini. Nantinya, peserta diminta untuk mengadakan pelatihan administrasi di tingkatkan kepengurusan masing-masing. (LM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *