SMP Islam Sudirman Ampel Boyolali Gunakan Drum Band Sebagai Media Sosialisasi

TEPIANINDONESIA.COM-BOYOLALI-Ada beberapa cara untuk mensosialisasikan sebuah sekolah. Seperti yang dilakukan SMP Islam Sudirman Ampel, Kabupaten Boyolali pada Minggu 8 September 2019.

Sosialisasi dari sekolah ini dilakukan dalam gerak jalan sehat di Desa Selodoko, Ampel, Boyolali. Sosialisasi yang dilakukan bisa dibilang unik. Pasalnya, sekolah ini memakai media berupa drum band. Grup drum band SMP Islam Sudirman tampil sebagai pembuka gerak jalan.

Grup Drum Band ini menampilkan beberapa lagu didepan panggung kehormatan. Dihadapkan ribuan penonton, mereka menampilkan kebolehannya dalam bermain drum band. Setelah itu, mereka mengiring gerak jalan dengan tampil dalam barisan paling depan.

Sepanjang perjalanan, mereka membunyikan irama lagu yang telah mereka pelajari. Antusiasme masyarakat pun pecah. Bahkan, banyak dari mereka yang minta foto bersama mayoret grup drum band SMP Islam Sudirman.

Kepala SMP Islam Sudirman, Sunanto mengatakan, cara ini dipandang efektif. Pasalnya, banyak siswa yang berasal dari wilayah Selodoko. “Banyak sekali siswa SMP Islam Sudirman dari wilayah ini, kita mau menunjukkan salah satu kegiatan dari sekolah anak-anaknya” terang Sunanto.

Grup Drum Band SMP Islam Sudirman sendiri tergolong baru. Usianya baru tiga tahun. Akan tetapi, performa dari grup ini tidak diragukan lagi. Seminggu sebelumnya, grup Drum Band SMP Islam Sudirman juga tampil dalam acara serupa di Banyuanyar, Ampel, Boyolali. (Ifur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *