Alhamdulillah… Hujan Deras, Tanah di Wilayah Sragen Sudah Basah

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Hujan deras mulai mengguyur wilayah Sragen, Provinsi Jawa Tengah, Senin 7 Oktober 2019 pukul 18.00 WIB. Memasuki pertengahan bulan oktober beberapa daerah di Sragen mulai hujan turun.

Seperti Sumberlawang, Mondokan, Gesi, Jenar, Sragen kota, Ngrampal, Karangmalang, Tanon, dan Sidoharjo. Joko Piroso (52), salah satu warga Desa Kecik, Tanon, Sragen menyampaikan, hujan yang turun pada sore kemarin cukup deras sekali.

“Saya di Sragen sampai jam 12 malam ya nggak nyangka saja sih. Sore gelap tiba-tiba hujan deras saya sempat berteduh sekitar 30 menit ini adalah berkah,” kata dia.

Sudah beberapa bulan ini di wilayah Sragen memang sedang mengalami krisis air bersih di sejumlah daerah, terdapat 7 kecamatan Jenar, Tangen, Gesi, Sukodono, Mondokan, sumberlawang, Miri yang mengalami kekurangan air bersih di musim kemarau 2019.

Namum demikian antusias warga dan sejumlah komunitas ikut memvantu pemerintah daerah mengatasi kekeringan, yakni dengan membantu mengirimkan droping air bersih di beberapa di desa di kecamatan yang mengalami kekeringan air.

Sementara itu, Dwi Nugroho, warga Desa Sumberejo, Kecamatan Tanon, Kabupaten Sragen, menyampaikan, memang benar di wilayah Mondokan setelah salat mahrib hujan deras mulai turun menguyur Desa Sumberejo.

“Alhamdulillah pertama kali hujan turun setelah kemarau panjang. Rasanya sudah mulai berbeda mas agak dingin hari ini,” tuturnya.

Pantauan tepianindonesia.com di sejumlah daerah salah satunya di Kecamatan Jenar memang benar hampir beberapa Desa mulai di guyur hujan.

Hal itu di benarkan oleh Sri hartatik (65) warga Dukuh Jomblang rt 17, Kelurahan Dawun, Jenar, Sragen. “Sangat senang sekali ada hujan pertama kali, jam 6 mulai hujan, pertama di dahului petir dan trus hujan,” ujar dia. (reporter: Huriyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *