Hadirkan Pemred Jawa Pos, Dema Febi IAIN Surakarta Gelar Seminar Nasional Jurnalistik

TEPIANINDONESIA.COM-SUKOHARJO-Dewan Mahasiswa (Dema) Fakultas Ekonomi Bisnis (Febi) IAIN Surakarta mengadakan Seminar Nasional Jurnalistik di Graha IAIN Surakarta Rabu 27 November 2019.

Pembicara yang dihadirkan adalah Pemimpin Redaksi (Pemred) Jawa Pos yakni Abdul Rokhim dan salah satu penulis buku dari Yogyakarta Edo Segara.

Acara ini dimulai pukul 8 pagi dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, dan dilanjutkan sambutan dari ketua panitia seminar dan Ketua Umum Dema Febi IAIN Surakarta. Kemudian acara intinya adalah materi dari Bapak Abdul Rokhim dan Edo Segara hingga pukul 12 siang.

Graha IAIN Surakarta penuh dengan peserta yang mana kuotanya kurang lebih seribuan orang. Peserta yang menghadiri Seminar Nasional Jurnalistik yang mayoritas mahasiswa IAIN Surakarta ini berasal dari berbagai fakultas.

Dengan mengangkat tema Open The World With Journalistic Learning yang dimaksutkan agar mahasiswa mampu membuka dunia dengan kejujuran dalam jurnalistik.

“Menggali kejurnalistikan yang penuh dengan kejujuran. Jika ingin menguasai dunia maka kuasailah media,” kata Ketua Umum Dema Febi IAIN Surakarta Fajar Rizki Santoso.

Abdul Rokhim, sang pembicara mengatakan, jurnalistik adalah cara anda keliling dunia. Hal itu dikatakan saat closing statement di acara tersebut. Hal tersebut akan menjadi inspirasi bagi para calon-calon jurnalis dikemudian hari.

Acara ini juga menghadirkan hiburan dari Stand Up Komedi Tmaps dan Dady Band dari Febi Iain Surakarta. Dan juga disponsori oleh Raja juice solo, flava bookstore ,friendship, tekna, Ika Febi, Latif Cell, mas browul, konfeksi solo, frend shop, limay, tour & travel biro perjalanan.Media partner LPM Pandawa, Arjuna fresh, Dista p.m. (Kanya Sholekah Satiti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *