Puncak Peringatan Himpaudi Ke-14, Himpaudi Kecamatan Kartasura Gelar Senam Aisumaki dan Bass di IAIN Surakarta

TEPIANINDONESIA.COM-SUKOHARJO-Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kecamatan Kartasura, Sukoharjo menggelar senam Aisumaki dan Bass, Selasa 26 November 2019. Kegiatan yang digelar di Graha IAIN Surakarta ini dalam rangka memperingati HUT Himpaudi ke-14.

Tema yang diangkat “Generasi Cerdas Suka Makan Ikan Menuju Jateng Bebas Stunting”. Kegiatan ini dilaksanakan atas dasar Himpaudi dari pimpinan Himpaudi Jawa Tengah untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional.

Acara ini juga bertujuan untuk menjadikan anak didik gemar makan ikan dan mencintai laut. Bukan hanya itu, acara ini juga untuk melaksanakan kecapaian program pemerintah dalam hal pencegahan stunting di Jawa Tengah.

Dalam hal ini juga untuk meningkatkan kreasi dan inovasi pendidik serta anak didik. “Saya ucapkan terimakasih untuk panjenengan semua atas kerjasama dalam menyukseskan acara puncak Hut Himpaudi ke – 14 hari ini,” kata Agus Budi Hartono, penilik Himpaudi Kecamatan Kartasura.

Senam Aisumaki dan Bass ini diselenggarakan oleh Himpaudi Kecamatan Kartasura dan bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) PIAUD IAIN Surakarta.

Acara ini diikuti peserta didik sejumlah 684 anak, 54 lembaga masing-masing lembaga 2 pendidik, dan 30 tamu undangan. (Nashihatul Mabruroh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *