Dua Warga Desa Sribit Sidoharjo Sragen Meninggal Dunia di Dasar Sumur

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Tragis! Sukiman (46) dan Loso (52), warga Dukuh Semen, Desa Sribit, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Sragen, Provinsi Jawa Tengah, ditemukan meninggal dunia di dasar sumur, Kamis 2 Januari 2019.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun tepianindonesia.com, insiden ini terjadi saat keduanya sedang memperbaiki sambungan paralon pengairan sawah. Dugaan kedua petani tersebut meninggal lantaran menghirup gas beracun.

Sugiyo (45), salah satu warga setempat mengatakan, tadinya Loso mau membenahi paralon di sumur. Dia mendapat kabar dari anak korban minta tolong karena bapaknya masuk sumur.

“Lalu kami berempat ke lokasi. Di sana Sukiman, langsung masuk ke dalam mau nolong. Baru satu menit masuk, sudah lemas dan ikut jatuh. Jadi di dalam ada dua orang. Pak Loso dan Sukiman yang sudah lemes dan tidak bergerak,” kata Sugiyo.

Terpisah, Camat Sidoharjo Susilohono langsung mengecek ke lokasi kejadian setelah mendapat kabar. Hasil pengamatannya ada dua warga yang terjebak di dasar sumur di persawahan Desa Sribit, Sidoharjo tersebut. “Kalau melihat kondisinya, di dalam sumur diduga ada gas beracun,” paparnya.

Kondisi sumur tersebut bukan sumur tua. Diameter sumur cukup lebar sekitar dua meter. “Yang satu sudah di dalam. Yang satunya berniat menolong tapi ikut jatuh dan dua-duanya lemas di dalam. Dari atas kelihatan karena sumur tidak berair,” kata dia.

Kedua korban berhasil diangkat dari dasar sumur setelah petugas SAR, polisi, TNI dan bersama warga bergotong-royong mengangkat jenazah dua petani tersebut. (reporter: Huriyanto)