Tepian Indonesia

PILKADA SRAGEN 2020: Yuni Masih Tunggu Kabar Rekomendasi PDI Perjuangan

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Bakal Calon Bupati Petahana Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati masih terus menunggu hasil putusan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan. Sempat ada rencana bakal diumumkan usai Rapat Kerja Nasional (Rakernas), namun belum juga ada kabar soal rekomendasi tersebut.

Mbak Yuni nama panggilannya, sempat menyampaikan pada saat wawancara ketika fit and proper test disampaikan ada kemungkinan rekomendasi bakal keluar saat rakernas.

”Ada kemungkinan kan berarti bisa keluar, bisa tidak. Jadi pada saat rakernas diputuskan belum bisa diberikan. Jadi kami semua masih menunggu rekomendasi yang diberikan partai,” terang Yuni Selasa 14 Januari 2020.

Pihaknya menjelaskan berdasarkan keterangan sejumlah elite partai PDI Perjuangan, pengumuman rekomendasi akan disampaikan secepatnya. Karena PDI Perjuangan tidak ingin memberikan rekomendasi pada detik-detik akhir.

”PDI Perjuangan tidak ingin mengumumkan last minute seperti biasanya. Karena menyulitkan kita untuk prepare,” jelas Yuni.

Dia menyampaikan barangkali untuk beberapa daerah tertentu bisa diberikan lebih cepat. Namun ada juga yang perlu ditunda atau dipertimbangan lebih matang. Tetapi keputusan pada Rakernas lalu hanya disampaikan secepatnya.

”Nanti Ketua DPC yang akan dipanggil, karena yang mengambil ketua DPC,” jelasnya. (reporter: Huriyanto)