Tepian Indonesia

PILKADA 2020: Rekomendasi Kian Jelas, Bupati Sragen Petahana Terima Surat Rehabilitasi Keanggotaan dari DPP PDIP

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Jelang Pilkada Sragen 2020, Bupati Sragen petahana Kusdinar Untung Yuni Sukowati kian optimistis maju lewat PDIP. Pasalnya, Mbak Yuni — sapaan akrabnya — telah menerima permohonan surat keputusan (SK) rehabilitasi dari DPP PDIP.

Dengan turunya surat tersebut, maka Yuni resmi kembali terdaftar sebagai kader PDIP. Pernyataan tersebut disampaikan pada awak media Rabu 22 Januari 2020.

“Kemarin diundang ke kantor PDIP, di hadapan Pak Bambang Wuryanto, saya diberikan SK dan ucapan selamat mengenai surat keputusan rehabilitasi keangotaan saya dikabulkan,” jelasnya.

Turunnya surat tersebut, pihaknya diminta memberikan informasi tersebut kepada masyarakat. “Diharuskan untuk memberikan informasi ini pada masyarakat agar tidak ada tanda tanya status saya ini. Dengan surat ini saya sah kembali jadi kader PDIP,” beber dia.

Ke depan, Yuni hanya tinggal menunggu surat rekomendasi dari DPP PDIP terkait pasangan yang akan diusung di pilkada 2020.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDIP Sragen Suparno mewakili Ketua DPC Untung Wibowo Sukowati membenarkan atas turunnya SK tersebut. “Iya benar, DPC menyambut baik dan mendukung penuh atas kembalinya Mbak Yuni,” ujarnya. (reporter: Huriyanto)