Tepian Indonesia

Muncul Pengusaha Muda Asli Solo Siap Dampingi Gibran di Pilkada Solo, Namanya Joko Santoso

TEPIANINDONESIA.COM-SURAKARTA-Pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2020 sudah kian dekat. Partai politik (parpol) sudah menjaring para calon untuk ditarungkan dalam pilkada. Salah satunya Kota Solo, masyarakat akan memilih wali kota dan wakil wali kota untuk lima tahun ke depan.

Nama yang lagi santer terdengar di tengah masyarakat adalah Gibran Rakabuming Raka, putra Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun saat pendaftaran ke DPP PDIP melalui DPD PDIP Jateng, Gibran tidak mencantumkan nama calon wakil wali kota.

Saat kunjungan ke beberapa kelurahan bertemu masyarakat, Gibran menyerahkan calon wakil wali kota kepada pusat. Hal ini menjadi kesempatan bagi masyarakat yang memiliki semangat visioner untuk memajukan Kota Solo, mendampingi Gibran berlaga di pilkada.

Salah satu tokoh yang sudah muncul adalah Joko Santoso. Dia adalah pengusaha muda asli warga Solo yang siap untuk mendampingi Gibran di gelaran pilkada. “Mas Joko Santoso ini pencetus dan sekaligus Ketua Umum Solokita,” terang Ibrahim Wahyu, pengusaha dan sekaligus karib Joko Santoso, Jumat 24 Januari 2020.

Joko Santoso, lanjut dia, adalah alumnus SMPN 1 Solo dan SMAN 3 Solo. Lantaran lahir dan besar di Kota Solo, sosok pengusaha muda ini dinilai bisa bersama-sama dengan Gibran membangun Kota Solo. “Seperti slogan Solokita ini adalah Berkarya dan Berbudaya,” ujar dia. (wan)