Danyon 408 Suhbrastha Sragen Turun ke Masyarakat Bantu Pengobatan Gratis dan Sembako Gratis

TEPIANINDONESIA.COM- SRAGEN-Para warga lanjut usia (lansia) di Dukuh Grompolan, Desa Jambanan, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, antusias mengikuti acara pengobatan gratis, Selasa 18 Februari 2020. Kegiatan ini digelar oleh Satuan Yonif Raider 408/Suhbrastha Sragen.

Selain itu, ratusan warga yang tersebut juga mendapatkan sejumlah bantuan sembako untuk kebutuhan sehari hari. Dalam kesempatan ini, Komandan Yonif (Danyon) 408 Sragen, Letkol Inf Yefta Sangkakala juga ikut langsung turun kelapangan bergaul bersama rakyat dan membantu pengobatan gratis pada rakyat.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan sinergitas antara kemanunggalan TNI dan apa harapannya. Kita satukan kita bisa memberikan atensi dalam hal bidang kesehatan maupun ekonomi di sekitar wilayah satuan kita. Bentuknya pengobatan ataupun pemberian sembako ini sebagai bentuk juga tugas dan kegiatan bakti sosial seperti ini juga merupakan suatu kegiatan TNI dengan masyarakat,” kata Danyon 408 Sragen pada wartawan.

Disingung soal memilihnya kegiatan pengobatan gratis dan pembagian sembako, Danyon 408 Sragen menyampaikan bahwa pengobatan dan pemberian sembako adalah demi rakyat.

“TNI juga memiliki fasilitas kesehatan kemudian kita pengobatan juga obat-obatnya Kita juga banyak tentunya tidak ada salahnya kita mau berbagi dengan masyarakat, Ya kalau memang masyarakat mungkin jauh dari sarana rumah sakit atau puskesmas yang ada di sini biar kita yang datang ke masyarakat yang ada di sekitar kita seperti itu,” jelasnya.

Sementara itu, wajah-wajah ceria juga nampak menghiasi ratusan warga, salah satunya mbah Satinah (90). dirinya mengatakan sangat bahagia karena dirinya merasa terbantu dengan kegiatan TNI.

“Saya sak awak sakit semua Mas. Ini tadi dapat pengobatan gratis. Senang Pak, matur suwun Pak Tentara, semoga kebaikan bapak bapak tentara saget di balas kaleh Gusti Allah,” tutur Mbah Satinah. (reporter: Huriyanto)