Perempuan yang Meninggal Mendadak di Musala SPBU Nglangon Sragen Dipastikan Bukan karena Virus Corona

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Terungkap identitas jasad perempuan yang meninggal dunia mendadak di musala SPBU Nglangon Sragen, Senin 23 Maret 2020.

Jenazah tersebut bernama Sukini (60), warga Bangak, Kelurahan Sine, Sragen Kulon, Kabupaten Sragen, Provinsi Jawa Tengah. Kronologi kejadian bermula saat Sukini yang sehari-hari berjualan di Pasar Nglangon hendak menunaikan ibadah salat zuhur.

Namun tiba-tiba Sukini jatuh dan tak sadarkan diri di depan pintu musala. Jasad Sukini pertama kali ditemukan oleh petugas kebersihan SPBU. Mengetahui kejadian itu langsung dilaporkan pada pihak berwajib.

Sementara itu, pihak kepolisian memastikan perempuan paruh baya yang ditemukan meninggal mendadak tidak terkait virus corona. Hal ini sesuai dengan hasil pemeriksaan tim medis dan penelusuran riwayat korban dari keterangan pihak keluarga.

Kapolsek Sragen Kota Iptu Mashadi mengatakan, dari hasil pemeriksaan medis, itu tidak memiliki riwayat mengarah pada corona virus. Akan tetapi, dari keterangan keluarga, almarhumah diketahui memiliki riwayat penyakit diabetes melitus.

“Kami pastikan tidak ada indikasi gejala mengarah pada corona. Yang bersangkutan memiliki riwayat penyakit diabetes berdasarkan keterangan pihak keluarga,” jelasnya.

Sedangkan terkait petugas yang mengenakan masker dan penyemprotan disinfektan, menurutnya lebih sebagai protap dan antisipasi. Hal ini mengingat situasi saat ini tengah dalam kondisi tanggap darurat wabah corona.

Menurutnya, antisipasi dini akan selalu dilakukan untuk menghindari hal-hal tak diinginkan. “Keselamatan petugas tentu juga harus tetap dijaga dan diantisipasi. Makanya setiap penanganan, prosedur antisipasi tetap kita kedepankan,” ujarnya Mashadi. (reporter: Huriyanto)