Warga Sragen Digegerkan dengan Ibu Rumah Tangga Meninggal Gantung Diri

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Warga di wilayah Sragen dibikin geger dengan penemuan jasad seorang ibu bernama Wakinah (58), asal Dukuh Pancuran, Desa Bonagung, Kecamatan Tanon, Kabupaten Sragen, Provinsi Jawa Tengah. Dia bunuh diri dengan cara gantung diri di sekitar rumah tinggalnya Senin 23 Maret 2020.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, jasad Wakinah pertama kali ditemukan oleh sang suami. Mengetahui sang istri sudah dalam kondisi yang mengenaskan sang suami bertriak minta tolong kepada warga sekitar.

Menurut informasi, selama ini Wakinah tidak pernah mengeluhkan sakit dan sebagainya, hal itu dibenarkan oleh Kapolsek Tanon AKP Heru Budiharto. Menurutnya sang suami sehari hari bekerja di salah satu pengilingan padi.

“Iya suaminya bekerja di tempat penggilingan padi, istrinya nggak ada keluhan apa-apa, sebelumnya sehat juga. Tahu-tahu pulang kerja sampai rumah istrinya sudah nggantung diri,” kata Kapolsek, Selasa 24 Maret 2020.

Kapolsek menguraikan tidak ada tanda-tanda kekerasan atau kejanggalan di tubuh korban. Diduga kuat, korban nekat mengakhiri hidup lantaran depresi berat. Karena keluarga sudah menerima sebagai musibah, jenazah korban langsung diserahkan pihak kerabat untuk dimakamkan.

Terpisah, Kepala Markas PMI Sragen, Wahdadi mengatakan seusai menerima laporan, tim PMI dan PSC 119 langsung meluncur ke lokasi. Setiba di lokasi, tim mendapati korban sudah meninggal dunia dengan posisi tergantung di rumah. (reporter: Huriyanto)