Tepian Indonesia

Beri Dukungan Tenaga Medis, SMPN 1 Sala Alumni 1991 Salurkan Bantuan Perlengkapan Penunjang Penanganan Wabah Covid-19

TEPIANINDONESIA.COM-SURAKARTA-Wabah Virus Corona atau Covid-19 memantik solidaritas SMPN 1 Sala alumni 1991 untuk berbagi. Didasari dengan penuh kekompakan, para alumnus menghimpun donasi dan terkumpul puluhan juta rupiah.

Donasi yang terkumpul ini dibelikan peralatan penunjang tim kesehatan di rumah sakit untuk menangani pasien Covid-19. “Alhamdulillah dengan gerak cepat kita selaku SMPN 1 Sala alumni 1991 dapat berkontribusi dalam penanganan Covid-19 ini. Kami ucapkan terima kasih banyak kepada alumnus,” kata Bendot, salah satu relawan yang juga alumnus SMPN 1 Sala tahun 1991, Selasa 31 Maret 2020.

Aksi sosial SMPN 1 Sala alumni 1991 ini yakni “Alumni SMPN 1 Sala 1991 Peduli Corona”. Sedangkan rincian pembelanjaan dana yang terkumpul yakni,  Hand Sanitizer Medica 10 botol, Vitacimin 2 box, Enervon C 2 box, Gloves 15 box, Susu UHT 20 box, Jas Hujan 5 dozin, Baju APD Sritex 2 pcs, Cover sepatu 4 pcs, Nurse Cap 10 box, Stetoskop Litman 1 set, Tenda 4, Sepatu Boot 3, dan Hand Facial Tissue 20 box.

Setelah semuanya dibelanjakan, bantuan medis ini dikirim oleh Bendot, Tofik, Nining, Erni, Popy, dan Cahyo ke Kantor MSM Mojosongo. Lantas bantuan ini dikirim ke rumah sakit-rumah sakit oleh dokter Novi, THT dan dokter Nugroho, S.Pk. Kedua dokter ini juga alumnus SMPN 1 Sala 1991.

Ketua Umum Solokita Jaka Santosa yang juga alumnus SMPN 1 Sala 1991 mengapresiasi langkah para alumnus. Sebab, penanganan dan pencegahan Covid-19 tidak hanya tenaga medis di rumah sakit, tidak hanya pemerintah, tapi seluruh elemen bahu-membahu penanganan sesuai dengan kapasitasnya.

“Aksi sosial harus digaungkan di tengah masyarakat. Agar memberikan rasa nyaman dan membantu suport moril bagi tenaga medis yang menangani wabah ini,” tegasnya. (wan)