Antisipasi Titik Massa di Tengah Covid-19, Simpang Lima Boyolali Jadi Sasaran Patroli Rutin Polres Boyolali

TEPIANINDONESIA.COM-BOYOLALI-Sejak pemberlakuan social distancing, Polres Boyolali intensif dan masif melaksanakan patroli. Terlebih pada saat ini statusnya ditingkatkan menjadi Pembatasan Sosial Berskala Besar sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 2020.

Boyolali banyak tempat favorit yang dipergunakan masyarakat untuk sekedar rekreasi ringan ” kumpul – kumpul “. Salah satu tempat tersebut adalah Simpang Lima Boyolali.

Salah satu magnet Simpang Lima selain letaknya yang strategis di tengah kota dan obyek patung kuda yang menarik juga tempat tempat kuliner lesehan. Dan disitulah terjadi kerumunanan orang yang berpotensi penularan virus covid-19.

Menyikapi hal ini, puluhan petugas dari Polres Boyolali yang melaksanakan patroli menyasar lokasi simpang lima tersebut Rabu malam 1 April 2020. Beberapa tempat kuliner lesehan sedang melayani konsumen . Beberapa anak muda masih ada yang ” nongkrong” sembari memainkan gadget di atas sadel motor.

Petugas Polres Boyolali yang dikomando AKP Jumaisah mulai memberikan imbauan simpatik. Anak-anak muda yang nongkrong tanpa ada tujuan agar membubarkan diri. Sedangkan masyarakat yang menikmati kuliner dihimbau untuk makan dengan waktu seperlunya, tidak dijadikan tempat untuk nongkrong.

“Patroli malam ini kita arahkan di Simpang Lima karena merupakan tempat favorit berkumpulnya masyarakat. Alhamdulillah masyarakat sudah mulai menyadari,” ungkap Kasubag Humas Polres Boyolali AKP Joko Widodo mewakili Kapolres Boyolali AKBP Rachmad Nur Hidayat, S.IK, SH. (wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *