Partai Nasdem Sragen Cegah Covid-19 dengan Penyemprotan Disinfektan di Tengah Masyarakat

TEPIANINDONESIA.COM- SRAGEN-DPD Partai Nasdem Sragen melakukan penyemprotan disinfektan masal di sejumlah desa. Salah satunya di Desa Taraman, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Sragen, Provinsi Jawa Tengah, Selasa 31 Maret 2020.

Penyemprotan desinfektan ini bertujuan untuk memutus penyebaran Virus corona di wilayah bumi sukowati. Sebanyak 60 pengurus DPD dan PAC Nasdem se-Sragen turut ambil bagian dalam acara yang dipusatkan di kediaman Heri di Taraman, Sidoharjo, Sragen tersebut.

“Hari ini total ada 50 liter desinfektan yang kita gunakan untuk menyemprot lingkungan dan rumah-rumah warga di wilayah Taraman dan Kecamatan Sidoharjo. Besok akan dilanjutkan ke kecamatan-kecamatan lain,” Kata Heri Sanyoto, di sela-sela penyemprotan.

Heri juga mengatakan kegiatan itu juga bagian mendekatkan Nasdem sekaligus hadir di tengah rakyat untuk memenangkan hati rakyat secara nyata.

“Jangan hanya mendekat ketika butuh rakyat saja. Tapi kita ingin memberi bukti nyata bahwa ketika rakyat membutuhkan, kita hadir di tengah-tengah rakyat memberikan solusi seperti ini. Itu kata kuncinya,” bebernya.

Untuk Sragen, hari pertama diawali di Sidoharjo, selanjutnya akan merambah kecamatan lain secara bertahap.

“Personelnya hari ini ada 60 personel dibantu relawan dan masyarakat. Tidak hanya rutin, untuk permintaan penyemprotan yang urgen juga kita prioritaskan untuk didahulukan. Semua demi masyarakat,” ujarnya.

Tak hanya penyemprotan desinfektan, ia bersama pengurus juga berkeliling menyosialisasikan kewaspadaan dan pentingnya social distancing ke warga untuk menekan penyebaran wabah covid-19. (reporter: Huriyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *