Tepian Indonesia

Seorang Pemuda di Sragen Nekat Bunuh Diri dengan Terjun ke Sumur, Diduga Kuat Ini Penyebabnya

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Diduga depresi, seorang pemuda asal Sragen nekat mengakhiri hidupnya dengan cara terjun ke dasar sumur. Peristiwa ini terjadi di Dukuh Candi, Desa Bonagung, Kecamatan Tanon, Kabupaten Sragen, Provinsi Jawa Tengah, Jumat 3 April 2020.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun tepianindonesia.com, korban bernama Edo Riyan Romadhon (25). Korban adalah warga Dusun Demangan, Kelurahan Gabugan, Kecamatan Tanon, Kabupaten Sragen.

Korban nekat mengakhiri hidupnya diduga depresi berat beberapa hari ini. Hal itu dibenarkan oleh Kepala Desa Gabugan Loso Sunarto. “Kemarin memang sudah depresi. Tadi keluar rumah dikejar sama orang tuanya ke arah lokasi sumur. Sampai sumur itu tadi korban nekat lompat ke dalam sumur,” katanya.

Menurut kades, Edo memang sudah menunjukan kondisi yang sedang depresi. “Aktivitas tidak kerja hanya di rumah saja. Dulu sekolah juga lulus. Pokoknya depresi ini sudah sejak dua sampai tiga hari ini,” jelasnya.

Keluarga korban sangat kaget atas kejadian ini. “Keluarga sangat terpukul, tapi sudah mengikhlaskan kepergian Edo,” kata dia.

Sementara itu, Kapolsek Tanon AKP Heru Budiarto pada wartawan mengatakan, hasil pemeriksaan tim medis yang disaksikan camat, kepala desa, babinsa dan keluarga pada tubuh korban tidak ditemukan tanda tanda penganiayaan.

“Benar hasil pemeriksaan pada jasad korban tidak ditemukan tanda tanda penganiayaan, depresi berat menjadi pemicu korban nekat melakukan ini,” ujarnya. (reporter: Huriyanto)