Tepian Indonesia

Cegah Penularan Covid-19, Kodim Sragen Bagikan Masker dan Sembako ke Tukang Becak

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Dampak virus corona, Dandim 0725/Sragen bantu masyakat yang terdampak. Bantuan ini diberikan kepada sejumlah warga yang sehati hari bekerja di jalanan seperti ojek online, tukang becak.

Bantuan yang disalurkan yakni 200 paket sembako berisi beras, minyak goreng, susu, mi instan, masker dan sabun. Dandim 0725/Sragen Letkol Luluk Setyanto, MPM pada wartawan menyampaikan, kegiatan sosial ini tujuannya untuk bersama-sama gotong royong melawan virus corona.

Selain itu kegiatan tersebut juga sebagai ajang sosialisasi penggunaan masker sebagai salah satu upaya mencegah meluasnya penyebaran Covid -19. “Ketika saya melihat para pengayuh becak dan pengemudi ojek online, saya prihatin,” katanya Rabu 8 April 2020.

Hal ini mengingat, masih terdapat di antara mereka yang tidak menggunakan masker. Berangkat dari itu, pihaknya koordinasi dengan beberapa rekan untuk membantu penyediaan masker.

Terpisah, salah satu tukang becak, Paiman (50), warga Desa Padas, Sine merasa terbantu dengan kegiatan ini. “Nggih, matur suwun atas kepeduliaannya bapak – bapak tentara. Kondisi saat ini nggih nembe susah, penumpang nggih kadang-kadang satu hari cuma 1, sekali lagi matur suwun nggih bapak-bapak sekalian,” tuturnya.

Paiman berharap, agar virus korona cepat berlalu dan warga bisa kembali bekerja seperti biasa. Pasalnya, sejak penyebaran virus corona di Indonesia, banyak masyarakat yang mengalami kesusahan, baik ekonomi dan pelayanan lainnya.

“Semoga corona niki cepet tuntas, kahanan pulih malih. Nggih niki kulo damel maskeripun,” ujarnya. (reporter: Huriyanto)