Bergerak Cegah Covid-19, Forum Mobil Sragen Asri Bagikan Masker Gratis untuk Pengendara

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Dampak penyebaran virus corona atau Covid-19, sejumlah komunitas peduli masyarakat turun ke jalan. Yakni membagikan masker dan hand sanitizer bagi para pengguna jalan.

Aksi sosial ini dilakukan oleh Forum Mobil Sragen Asri, Minggu 12 April 2020. Dalam kegiatannya Forum Mobil Sragen membagikan ribuan masker kain bagi masyarakat. Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona yang semakin hari semakin mengila.

Ketua Divisi SAR Forum Mobil Sragen Asri Usodo Jati mengatakan, pembagian masker 1000 untuk warga sukowati. “Khusus penguna jalan, baik pengendara motor dan mobil yang melintas di jalan raya Sukowati, pasar kota, terminal pilangsari dan pertigaan pungkruk,” jelasnya.

Selain itu, bagi-bagi masker pada masyakarat menurut Usodo sebagai bentuk sosial. Sebab meringankan beban warga dalam kesulitan mendapatkan masker. “Ini sebagai aksi melawan virus corona, apa lagi ketersediaan masker di apotek sudah sangat langka,” bebernya.

Upaya pencegahan serta penangulangan virus corona tak hanya tanggung jawab pemerintah. Akan tetapi menurut Usodo penanganan corona ini juga tugas masyarakat untuk tidak memberi ruang lagi bagi Penyebaran corona virus.

“Virus corona atau covid 19 tidak lagi menyebar di china dan negara negara di kawasan eropa akan tetapi virus ini sudah masuk ke indonesia ini sudah menjadi ancaman dunia,” tandasnya.

Heri (26), salah satu warga karangmalang yang saat itu melintas terharu dengan aksi solidaritas dari Forum Mobil Sragen Asri, menurutnya aksi tersebut sangat bermangfaat bagi orang banyak. Apa lagi saat ini di tengah pandemi corona dan kelangkaan masker.

“Kita mau beli, tapi yang jual ngak ada jadi susah dapatnya, tapi ini malah ada yang bantu terimakasih,” ujarnya. (reporter: Huriyanto)