BREAKING NEWS: Dua Warga Sragen Positif Corona, Ini Penjelasan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Dua warga Sragen dipastikan positif virus corona. Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati di Ruang Sukowati, Senin 13 April 2020.

Dua orang yang positif corona asal Sragen adalah berjenis kelamin laki laki dan prempuan. Mbak Yuni mengungkapkan, hasil tes swab itu diterbitkan Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Yogyakarta dan keluar tanggal 13 April ini.

“Terkait dua PDP yang kami kirimkan tes swabnya ke sana, hari ini sudah keluar hasilnya. Yang pertama pasien PDP perempuan umur 47 tahun, hasil tesnya positif. Yang kedua, pasien PDP laki-laki umur 38 tahu, hasil tesnya juga positif,” papar bupati.

Dengan hasil itu, maka ada dua pasien terkonfirmasi positif di Sragen. Ia berharap masyarakat Sragen tidak panik dan tetap waspada. Ia juga berharap agar semua bisa tabah menjalani dan menghadapi hal ini dengan senantiasa menjaga social distancing dan jaga jarak.

“Dengan adanya hasil 2 positif, maka Kabupaten Sragen menetapkan keadaan Kejadian Luar Biasa (KLB) dan akan segera kita ambil tindaklanjut beberapa hal terkait adanya kabar hasil tes swab 2 positif hari ini,” tandasnya

Bupati Sragen juga mengimbau kepaa warga agar tetap di dalam rumah tidak pergi kemana mana, ataupun terpaksa keluar rumah warga diminta mengunakan masker.

“Semua saya minta agar tetap di rumah, jika itu terpaksa harus keluar rumah harap mengunakan masker,” imbuhnya. (reporter: Huriyanto)