SMAN 1 Sumberlawang Sragen Salurkan Paket Sembako, Hand Sanitizer, Disinfektan dan Masker Gratis Bagi Warga Tak Mampu

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Dampak penyebaran virus corona atau covid-19 berpengaruh pada ekonomi masyakarat di Bumi Sukowati. Sejumlah masyarakat tidak mampu lagi mendapatkan penghasilan.

Banyak masyakarat yang biasanya bekerja kini mereka banyak yang mengangur dan hanya bisa pasrah setelah mereka tak lagi bisa bekerja. Hal ini membuat guru dan karyawan SMA Negeri 1 Sumberlawang tergugah dan terpanggil menggalang dana Kepedulian membantu meringankan beban masyarakat.

Setidaknya ada 120 paket sembako , Hand Sanitizer, disinfektan dan masker berhasil disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu.

Kepala sekolah SMAN 1 Sumberlawang Suranti Tri Umiatsih pada wartawan menyampaikan bahwa bantuan diberikan pada masyarakat Desa Pendem, Kecamatan Sumberlawang dan sekitarnya.

“Bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian bapak ibu guru dan karyawan SMAN 1 Sumberlawang kepada masyarakat yang terdampak virus corona, kita melihat banyak orang yang ngak bisa pergi kemana mana kerja juga ngak bisa, makanya kita bantu mereka,” kata Suranti.

Selain memberikan paket sembako pada warga kurang mampu, bantuan 65 paket Hand Sanitizer, Desinfektan dan masker juga disalurkan pada tenaga medis pukesmas Sumberlawang. Tidak hanya itu kepedulian juga diberikan pada penguna jalan di Jalan raya Solo – Purwodadi ada 150 paket masker.

“Kemarin kegiatan juga dihadiri oleh pak Heru camat Sumberlawang, pak Triono, Sekcam, pak Sunarto kepala desa Pendem, bapak Dicky Komite Sekolah, Perwakilan Puskesmas Sumberlawang.Sumbangan disalurkan secara langsung ke masyarakat terdampak virus corona,” bebernya.

Suranti berharap dengan bakti sosial dan bantuan yang disalurkan pada masyarakat bisa bermanfaat. “Harapan saya mudah mudahan dengan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang saat ini terdampak virus korona, sembako bisa digunakan untuk beberapa hari kedepan,” ujarnya.

Sementara itu, Sukamto (60), warga Dukuh Ngaringan, Desa Gading, Kecamatan Tanon, Kabupaten Sragen, Provinsi Jawa Tengah mengaku gembira mendapat bantuan paket sembako. Dia mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian yang telah diberikan oleh SMA Negeri 1 Sumberlawang.

“Alhamdulillah terimakasih sudah peduli dengan keluarga kami, akibat wabah corona ini beberapa hari saya tidak bisa bekerja, proyek bangunan saya diliburkan dengan paket ini bisa meringankan kebutuhan saya,” ujarnya.

Lantas, Giyem (70), warga Gulan RT 13, Desa Jati, Sumberlawang mengucapkan terima kasih sudah dibantu. “Mudah-mudahan berkah, terimakasih sudah peduli kami,” tuturnya.

Sebelumnya, satu warga Sragen dinyatakan positif virus corona, bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyampaikan setatus kota Sragen Kejadian Luar Biasa (KLB), masyarakat diminta tetap dirumah saja dan terpaksa harus keluar rumah, warga dihimbau untuk mengunakan masker. (reporter: Huriyanto)