Tepian Indonesia

Ingin Potong Rambut Gratis di Barber Shop Klasik Alaskobong Ngargotirto Sumberlawang Sragen? Ini Syaratnya

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Berbagi antar sesama tidak hanya berbentuk uang ataupun barang. Namun dalam suasana Ramadan seperti sekarang ini juga bisa berbentuk jasa.

Seperti yang dilakukan Jangkep Mulyadi (27), warga Dukuh Alaskobong, Desa Ngargotirto, Kecamatan Sumberlawang, Kabupaten Sragen, Provinsi Jawa Tengah, ini. Pemilik Barbershop Klasik di Jalan Sumberlawang – Kedungombo ini menyediakan layanan potong rambut gratis bagi masyarakat yang bisa hafal surat-surat pendek Alquran.

Meski jarum jam menunjukkan pukul 09.00 WIB, namun antrean pelanggan sudah cukup banyak. Dia bersama adiknya yang bernama Slamet Basuki (16) telaten melayani pelanggan. Sebelum melayani pelanggan, terlebih dulu merapikan alat-alat potong rambut seperti gunting manual, gunting listrik, kain, semprotan air, parfum rambut, sisir rambut, tisu dan lainnya.

Jangkep menyampaikan bahwa awal mula membuka Babershop Klasik ini sekitar Februari 2020. Dia mendapatkan modal usaha barbershop dari hasil tabungan bekerja di salah satu pabrik di Solo.

“Alhamdulillah modalnya pakai uang tabungan pribadi saya. Respon masyarakat juga luar biasa. Ini kalau pagi sampai sore yang melayani adik saya. Kalau sore sampai malam giliran saya,” kata Jangkep, Senin 18 Mei 2020.

Alasan Jangkep memberikan potong rambut gratis ini hanya mencari berkah di bulan yang mulia ini. “Ya di bulan suci ramadhan ini buat berbagi antar sesama, buat beramal ibadah. Karena saya pekerjaanya barbershop potong rambu ya membantu orang lain dengan cara usaha seperti ini,” beber dia.

Pengusaha muda bergerak di bidang jasa pangkas rambut ini rupanya juga membatasi kuota bagi masyarakat. Ia setiap hari memiliki kupon khusus bagi warga. “Setiap hari kalau dari pagi sampai sore kita ambil kuota 10 orang gratis potong rambut,” terangnya.

Jangkep yang murah senyum dan ramah pada semua orang ini juga kembali menegaskan bahwa promo ini sangat terbatas dan syaratnya mudah. Bagi siapapun yang berkunjung diwajibkan membaca surat-surat pendek dua atau tiga surat,” ujarnya.

Promo potong rambut gratis ini akan berlangsung selama bulan Ramadan ini. “Iya promo ini sudah berlangsung selama dua minggu ini,” beber dia.

Jangkep berharap dengan beramal di bulan suci Ramadan, ia bersama keluarga ada keberkahan dan amal di dunia ini. “Ini kemauan saya sendiri bukan kehendak orang lain,” jelasnya. (reporter: Huriyanto)