Lapas Sragen Siap Terapkan New Normal Corona, Ini yang Dilakukan…

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Pasca penerapan New Normal, Rabu 10 Juni 2020, pengawasan terhadap pengunjung Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 2A Sragen terus ditingkatkan.

Pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19 di lingkungan lapas juga terus diperketat. Yakni dengan menerapkan protokol kesehatan semua pengunjung lapas. Para pengunjung yang masuk ke dalam lapas diwajibkanharus cuci tangan terlebih dahulu.

Selain itu petugas juga melakukan pengecekan semua barang bawaan pengunjung. Tak lupa lupa juga kewajiban mengunakan masker dan jaga jarak juga terus disampaikan.

Untukmengatisipasi terjadinya wabah corona di dalam lapas, petugas lapas saat ini juga sudah menyiapkan ruangan isolasi covid-19 khusus bagi napi yang terpapar virus. Pantauan di lokasi Lapas Sragen, para petugas kebersihan tengah sibuk melakukanpenyemprotan disinfektan rutin di semua ruangan dan lingkungan lapas.

Hal ini bertujuan menekan penyebaran virus corona dalam lapas. Agung Hascahyo, Kepala Bimbingan Narapidana dan Anak Didik Lapas Sragen ditemui awak media menyampaikan, dalam penanganan covid-19 telah menyediakan beberapa titik tempat cuci tangan.

”Untuk ruang hunian kita telah menyiapkan kamar karantina bagi warga binaan yang terkena covid-19,” kata Agung, Kamis 11 Juni 2020.

MenurutAgung, meskipun saat ini lapas Sragen tidak ada yang terpapar corona, pihaknya tetap mewaspadai penyebaran virus tersebut. ”Iya karena Sragen termasuk zona merah kita tetap waspada,” jelasnya.

Saat ini, lanjut dia, penghuni lapas tidak ada yang terpapar covid-19. Pihaknya mempersiapkan untuk menerima narapidana yang baru saat new normal dilakukan. “Kita tetap mematuhi protokol kesehatan jaga jarak, cuci tangan danpakai masker,” ujarnya. (reporter: Huriyanto)