PANDEMI COVID-19: PLN UP3 Surakarta Bantu Pemkab Sragen Wastafel Portabel

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Di tengah penanganan virus corona atau covid-19, Pemkab Sragen mendapat bantuan wastafel portable dari PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) UP3 Surakarta. Sebanyak 12 unit wastafel portabel di serahkan kepada Pemda Sragen untuk menghadapi tatanan normal baru (new normal).

Dalam kegitan tersebut, secara simbolis bantuan diserahkan langsung oleh Manager PLN Surakarta Ari Prasetyo Nugroho kepada Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Ditemui di sela – sela acara, Manager PLN Surakarta Ari Prasetyo Nugroho menyampaikan bahwa bantuan wastafel itu dari CSR kepedulian PLN terhadap masyarakat di tengah pandemi corona. “Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermangfaat dalam rangka penanganan covid-19 di Kabupaten Sragen. Ini merupakan bantuan dari CDR PLN peduli,” jelasnya, Kamis 2 Juli 2020.

Kegiatan tersebut juga untuk mendukung program pemerintah di masa pandemik corona. “Iya mungkin bisa disebut merupakan wujud dari PalN dalam membantu perekonomian masyarakat terutama ketahanan masyarakat dalam kehidupan tatanan baru,” bebernya.

Sementara itu, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengapresiasi positif kepada PLN. “Alhamdulillah, hari ini Pemerintah Kabupaten Sragen menerima bantuan dari CSR, yakni PLN peduli berupa bantuan 12 unit wastafel portable, dengan model dua muka, dua sisi dan kapasitas volume air 225 liter,” jelasnya.

Mewakili masyarakat Sragen, Mbak Yuni mengucapkan banyak terimakasih kasih,”Atas nama Pemerintah Kabupaten Sragen kami menghaturkan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan dari PLN terhadap kami masyarakat Kabupaten Sragen,” lanjutnya.

Saat memasuki era tatanan kehidupan baru ini, Bupati mengatakan bantuan wastafel sangat dibutuhkan mengingat saat ini Kabupaten Sragen sedang dalam keadaan masuk di zona kuning dan bersiap diri menjadi zona hijau.

Untuk itu, bantuan 12 unit wastafel portable ini nantinya akan dipasang diberbagai lokasi pelayanan publik, yang memang sangat dibutuhkan seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil), Pasar tradisional, Fasilias Kesehatan, Gedung SMS, dan Gedung Kartini.

“Insya Allah untuk menjadi zona hijau mohon doanya dan bantuan ini merupakan salah satu cara bagi kami untuk dapat mengendalikan penyakit akibat virus covid-19,” jelasnya

“Rencana kami akan tempatkan di kantor-kantor pelayanan yang biasanya melayani masyarakat. Ini sangat bermanfaat, semoga PLN semakin maju, jaya dan melayani masyarakat dengan baik tambah bisa bermanfaat bagi orang banyak dan berkah,” harap bupati.

Selain bantuan wastafel portable, Pemkab Sragen juga mendapat bantuan berupa masker medis sebanyak 45.000 masker. Di antaranya N95 5.000 masker, dan masker bedah 40.000 masker.

“Bantuan itu berasal dari teman bisnisnya Bapak (Untung Wiyono, mantan Bupati Sragen) dari luar negeri. Beliau melihat situasi dan kondisi Covid-19 di Indonesia yang terus meningkat kemudian ikut prihatin dan kemudian memberi bantuan masker-masker ini. Alhamdulillah, bantuan masker ini sangat bermanfaat bagi kami untuk membantu tenaga kesehatan,” ujarnya. (reporter: Huriyanto)