Baznas Boyolali Fasilitasi Santri Kembali Ke Ponpes Lirboyo, Kediri, Jatim

TEPIANINDONESIA.COM-BOYOLALI-Sebanyak 128 orang santri asal Kabupaten Boyolali sedari pagi sudah berkumpul di NU Center Kecamatan Klego, pada Senin 6 Juli 2020.

Sesuai agenda, mereka akan kembali ke Pondok Pesantren (ponpes) Lirboyo di Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur. Tepat pukul 12.00 WIB, rombongan yang terbagi dalam dua armada bus tersebut dilepas Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boyolali, Masruri.

“Rombongan santri 128 orang kembali Pondok (Pesantren) Lirboyo yang berangkatnya harus bersama-sama. Setelah sampai sana, diharapkan mampu menuntut ilmu dengan baik dan dapat kembali pulang dengan membawa ilmu untuk berbakti kepada orang tua, bangsa dan negara. Diharapkan juga untuk selalu menjaga kesehatan,” pesan Sekda Boyolali Masruri.

Keberangkatan rombongan difasilitasi oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Boyolali yang menyediakan transportasi dan uang saku. Hal tersebut disampaikan Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Boyolali, Jamal Yazid yang menjelaskan dukungan bantuan dengan memfasilitasi transportasi dan uang saku total 10 Juta dari Basnaz tersebut dilakukan karena santri yang berangkat rata-rata berasal dari kalangan ekonomi yang kurang mampu.

“Harapannya dapat mengabdikan ilmunya untuk Kabupaten Boyolali kedepan, karena kita tahu Pondok Lirboyo adalah pondok yang sangat terkenal dalam mencetak kader-kader ulama,” jelasnya.

Selain itu, anak-anak santri yang menuntut ilmu di Ponpes Lirboyo diharapkan memiliki karakter kuat untuk meneruskan pembangunan negeri ini. (wan)