Gowes dan Bakti Sosial di Tengah Pandemi Covid-19, Ini yang Dilakukan Kapolres Boyolali di Kecamatan Sambi

TEPIANINDONESIA.COM-BOYOLALI-Tas ransel berisi beras 5 kilogram menjadi pemandangan menarik Jumat pagi 10 Juli 2020. Tas itu berada di punggung Kapolres Boyolali AKBP Rachmad Nur Hidayat.

Dengan mengayuh sepeda onthel, dia bersama anggota polisi lainnya menuju Desa Canden dan Desa Senting, Kecamatan Sambi, Boyolali. Yakni melaksanakan bakti sosial di tengah masyarakat.

Dalam kegiatan itu, kapolres menyalurkan 50 paket beras dan uang tunai untuk meringankan beban warga kurang mampu yang terimbas pandemi Covid-19. Kaum difabel hingga keterbelakangan mental pun menjadi target baksos kali ini.

Camat Sambi Purniawan Raharjo, Koramil 10 dan Polsek Sambi turut serta terjun langsung membantu penyaluran bantuan tersebut hingga ke rumah penduduk. Sasaran penerima pun ada yang berada di tengah sawah tanpa penerangan dan listrik di Desa Senting, Kecamatan Sambi, Boyolali.

Kapolres mengungkapkan bahwa Polres Boyolali akan terus konsisten untuk mengadakan kegiatan seperti ini. “Sekali dayung dua tiga pulau terlampaui. Selain menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini. Polres Boyolali berusaha meringankan beban warga Boyolali khususnya yang membutuhkan uluran tangan,” tegasnya. (wan)