Bale Rakyat Aria Bima Sumbang Sembako untuk Warga Desa Kalangan Terdampak Covid-19

BOYOLALI-Bantuan sosial kemasyarakatan terus mengalir ke Desa Kalangan, Kecamatan Klego, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Aksi sosial elemen masyarakat ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di desa setempat.

Misalnya bantuan datang dari Bale Rakyat Aria Bima yang merupakan anggota DPR RI. Relawan Bale Rakyat Aria Bima menyalurkan bantuan sembako sebanyak 50 paket. “Ya, bantuan ini murni dari Pak Aria Bima untuk masyarakat Desa Kalangan,” terang Ari Kristanto, salah satu pengurus PAC PDIP Klego, yang ikut mengantarkan relawan ke Desa Kalangan, Senin 20 Juli 2020.

Paket sembako ini berisi beras, gula pasir, teh, dan lain sebagainya. Dikatakan Ari, bantuan langsung diberikan menyusul Aria Bima mendengar langsung bahwa pandemi Covid-19 menginfeksi warga Kalangan. Yakni ada tujuh warga yang dinyatakan positif Covid-19 yang kini tengah menjalani karantina di RSUDC Boyolali.

Selain Ari Kristanto, pengurus ranting di Desa Kalangan juga ikut mengantarkan relawan Bale Rakyat Aria Bima. Pengurus DPC PDIP Boyolali Sarimo juga mendampingi relawan dalam penyaluran bantuan. “Harapan kita, masyarakat Desa Kalangan tidak perlu takut, tapi tetap meningkatkan kewaspadaan,” ujar Sarimo.

Sementara itu, Kepala Desa Kalangan Subandono mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dari Bale Rakyat Aria Bima. Bantuan itu nanti akan disalurkan kepada warga yang terdampak Covid-19. “Saya tidak bisa bilang apa-apa kecuali mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Aria Bima,” katanya. (wan)