Tepian Indonesia

DPC PDIP Boyolali Salurkan Bantuan Sembako-PMT dari Sarno dan Rahmat Handoyo ke Desa Kalangan Klego Boyolali

TEPIANINDONESIA.COM-BOYOLALI-Bantuan dari berbagai elemen masyarakat terus mengalir ke Desa Kalangan, Kecamatan Klego, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah. Selain bantuan sayuran dari Pedagang Pasar Pagi Karanggede, juga datang dari anggota Fraksi PDIP DPRD Jawa Tengah Sarno dan anggota Fraksi PDIP DPR RI Rahmat Handoyo.

Anggota Fraksi PDIP DPRD Jawa Tengah Sarno membantu sembako yakni mi instan 20 kardus dan beras 50 kilogram. Sedangkan anggota Fraksi PDIP DPR RI Rahmat Handoyo membantu makanan bayi PMT. “Bantuan ini disalurkan melalui kami pengurus DPC PDIP Boyolali dan PAC Klego,” terang Sarimo, pengurus DPC PDIP Boyolali, di sela penyaluran Jumat 24 Juli 2020.

Dikatakan Sarimo, bantuan ini sudah yang kali kedua untuk Desa Kalangan. Ke depannya, pihaknya akan terus menyalurkan bantuan untuk warga terdampak Covid-19. “Karena Desa Kalangan ada tujuh warga yang positif corona, maka ini prioritas untuk warga terdampak. Tujuannya meringankan beban ekonomi masyarakat,” ujar dia.

Dengan adanya pandemi Covid-19 ini, pihaknya mengajak masyarakat gotong royong meringankan beban masyarakat. Baik berbentuk material maupun dukungan moril agar warga yang terkena tracking tetap tenang dan mematuhi protokol kesehatan.

Sebagaimana diketahui, salah satu masyarakat Desa Kalangan, Kecamatan Klego, terinfeksi Covid-19. Lantas Dinas Kesehatan (Dinkes) Boyolali melakukan tracking ke warga yang kontak erat dengan pasien. Hasil tracking diketahui ada enam warga yang positif corona.

Dari keenam pasien positif ini ditracking lagi memiliki kontak erat dengan sekitar 108 orang. Mereka kini masih menunggu tes swab. (wan)