BREAKING NEWS: Warga Gading Tanon Sragen Digegerkan Seorang Pria Bersimbah Darah di Teras Rumah

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Seorang pria ditemukan meninggal dunia dalam kondisi mengenaskan di teras rumah warga Desa Gading, Kecamatan Tanon, Kabupaten Sragen, Provinsi Jawa Tengah, sekitar pukul 24.45 WIB Selasa 28 Juli 2020. Kondisinya tengkurap dan bersimbah darah.

Pantaun di lokasi tadi malam, jasad pria ini diperkirakan berusia di atas 60 tahun. Saat ditemukan warga, kondisinya mengenekan baju hem, celana pendek warna hijau tua, bersarung serta ditemukan tas warna hitam dan tongkat kayu.

Suryo Kuncoro (34), pemiluk rumah mengatakan, kali pertama melihat jasad itu ketika pulang bermain. “Saya hendak membuka pintu, tiba-tiba ada seorang pria sudah dalam kondisi tengkurap dan bersimbah darah,” tuturnya.

Seketika itu ia gemetar dan lari kembali ke rumah teman yang tak jauh dari lokasi kejadian. Dia mengajak teman-temannya yang sedang ngopi di warung mengecek sosok pria misterius itu. “Setelah dicek, pria tersebut sudah meninggal dunia,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Gading Puryanto, saat dihubungi wartawan mengatakan, jasad pria itu hendak dibangunkan anak yang punya rumah. Tapi lantaran tengkurap dan berlumuran darah, maka tidak jadi dibangunkan. “Ngontak perangkat desa diteruskan ke polsek,” jelasnya.

Dikatakan, pria tersebut sudah dalam kondisi sakit. Hampir setiap hari aktivitasnya sering nongkrong di sekitaran Pasar Gading. Kalau malam sering tidur di emperan rumah-rumah warga berpindah-pindah. “Indikasi sakit, bukan pembunuhan. Mungkin muntah darah itu karena jantung keluar dari mulut, yang jelas bukan pembunuhan,” ujar kades.

Pria malang tersebut adalah warga Dukuh Pojok, Desa Jati, Kecamatan Sumberlawang, Sragen. Ketika dicek kartu tanda penduduk (KTP), dia warga Monggot, Geyer, Purwodadi. “Masih diakui atau tidak, Pak Kapolsek baru mau ngecek, tapi intinya KTP orang sana,” bebernya.

Proses evakuasi langsung dilakukan oleh tim Inafis Polres Sragen dan dibantu PMI Kabupaten Sragen. Wakil Ketua PMI Sragen Soewarno membenarkan adanya laporan temuan jasad pria di Gading, Tanon. Saat ini tim sudah diterjunkan untuk ke lokasi. (reporter: Huriyanto)