Pandemi Covid-19, BUMD Boyolali Sumbang 22 Tempat Cuci Tangan Dipasang di Pasar Tradisional

TEPIANINDONESIA.COM-BOYOLALI-Sebanyak 22 buah tempat cuci tangan diserahkan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Boyolali untuk dapat digunakan masyarakat dalam pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Kegiatan ini merupakan salah satu program BUMD Kabupaten Boyolali yakni program BUMD Peduli. Penyerahan bantuan secara simbolis kepada Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Boyolali, Karsino pada Jumat (7/8/2020) di kantor Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) Tirta Ampera Boyolali.

“Untuk nanti didistribusikan ke pasar-pasar yang memerlukan. Sehingga kami juga bisa ikut membantu pemerintah, khususnya dalam hal pencegahan penyebaran virus corona.” ujar Koordinator BUMD Boyolali Peduli Dono Sri Hananto.

Bantuan berupa tempat cuci tangan yang akan disebar ke 22 titik pasar di Kabupaten Boyolali ini sebagai salah satu langkah dalam keikutsertaan BUMD Kabupaten Boyolali dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Sesuai protokol kesehatan, hal yang utama yaitu selain masker dan yang tidak kalah pentingnya adalah mencuci tanggan. Semoga nantinya masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik,” ujar Dono.

Sementara Karsino mengungkapkan, dengan diserahkannya bantuan tempat cuci tangan ini diharapkan dapat bermanfaat dan membantu menyadarkan masyarakat terutama di wilayah pasar mengenai pentingnya cuci tangan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Boyolali.

“Terimakasih banyak kepada BUMD yang telah tanggap darurat, bahwa jajaran BUMD membantu dengan salah satunya bantuan tempat cuci tanggan dan kebetulan yang dibantu adalah lokasi pasar,” pungkas Karsino. (wan)