Jebakan Tikus Bertenaga Listik di Sragen Kembali Makan Korban Meninggal, Total Sudah Sembilan Orang

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Lagi-lagi warga Sragen jadi korban jebakan tikus bertenaga listrik di sawah. Kali ini menimpa Karno Purnomo (60) warga Dukuh Celep, Desa Gringging, Kecamatan Sambungmacan, Kabupaten Sragen, Provinsi Jawa Tengah, Kamis 13 Agustus 2020 sekitar pukul 21.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Karno meregang nyawa setelah terkena ranjau listrik jebakan tikus di area persawahan. Ketika itu korban hendak mengecek jebakan tikus, karena pematang sawah licin membuatnya terpeleset.

“Korban terpeleset di tanggul sawah yang ada kawat aliran listrik dari genset. Korban jatuh dan pingsan,” jelas Kasubag Humas Polres Sragen AKP Harno.

Menurut saksi mata, sempat mendengar ada suara orang jatuh kemudian saksi mata langsung segera mematikan genset. Saksi langsung menolong korban bersama petani yang lain.

“Saksi mata setelah kejadian tidak kuat mengangkat korban, sehingga Saksi pulang dan mengajak warga untuk membantu menolongnya,akan tetapi kondisi korban sudah tidak bernafas lagi, kemudian saksi 2, memberitahukan kejadian tersebut kepada perangkat desa Gringging,” ujarnya.

Sementara dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh anggota Polsek Sambungmacan beserta tim identisfikasi Polres Sragen, serta Puskesmas Sambungmacan 2 mendatangi TKP. Yakni melakukan pemeriksaan dengan hasil untuk korban murni meninggal karena tersetrum aliran listrik jebakan tikus.

“Tidak ditemukan tanda tanda kekerasan pada korban,” kata Kasubag Humas Polres Sragen.

Dengan kejadian tersebut, pihak keluarga juga telah membuat surat pernyataan tidak menghendaki dilakukan otopsi atau bedah mayat, karena telah menerima atas kematian korban. (reporter: Huriyanto)