Peringati Hari Jadi Ke-173 Kabupaten Boyolali, Wabup Boyolali Silaturahmi dengan Pimpinan Senior Boyolali

TEPIANINDONESIA.COM-BOYOLALI-Masih dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-173 Kabupaten Boyolali, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali melakukan silaturahmi dengan dengan mantan Bupati/Wakil Bupati Boyolali. Agenda ini sudah menjadi agenda rutin tahunan yang dilaksanakan dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten Boyolali.

Seperti yang dilakukan pada Rabu (16/9/2020), Wakil Bupati Boyolali, M. Said Hidayat bersilaturahmi di kediaman beberapa mantan Bupati dan Wakil Bupati Boyolali yang pernah menjabat. Di tengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) rombongan tetap menerapkan protokol kesehatan saat berkunjung.

Bersama dengan rombongan, Wabup Said mengunjungi kediaman Djaka Srijanta yang pernah menjabat Bupati pada tahun 2000 tersebut di bilangan Jalan Merbabu, Kecamatan Boyolali. Selanjutnya silaturahmi dilanjutkan di kediaman pasangan Djaka Srijanta saat menjabat Bupati, yakni Habib Masturi yang juga berada di wilayah kota Boyolali. Selanjutnya silaturahmi ditutup dengan mengunjungi keluarga almarhum Sri Moeljanto, Bupati Boyolali periode 2005-2010 di Desa Mudal, Kecamatan Boyolali.

“Ini merupakan salah satu wujud bahwa generasi berikut harus tetap menghormati pemimpin-pemimpin sebelumnya atau mikul dhuwur. Itu yang harus kita tanamkan dan ini semoga menjadi pelajaran bagi generasi berikut,” ungkap Wabup Said singkat.

Agenda serupa juga akan dilakukan dengan mengunjungi kediaman dan kelaurga para pemimpin Kabupaten Boyolali. Di antaranya ke Moh Hasbi, Bupati Boyolali periode 1984-1994 yang bertempat tinggal di Semarang; ke kediaman S. Makgalantung, Bupati Boyolali periode 1994-1999 di Jakarta; Singgih Pambudi di Magelang yang menjabat Bupati Boyolali pada tahun 2005.

Selain itu, rombongan akan berkunjung ke kediaman Sri Ardiningsih, mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boyolali yang dulu pernah menjabat sebagai Penjabat Bupati Boyolali. Ardiningsih sendiri menjadi sebagai Sekda dari 2011 hingga 2018 yang saat ini menghabiskan masa tuanya di Kecamatan Jaten; Kabupaten Karanganyar. (wan)