ALAMI KECELAKAAN DI TOL SOLO-NGAWI WILAYAH SRAGEN, WAKIL KETUA DPRD PEKALONGAN MENINGGAL DI LOKASI KEJADIAN

TEPIANINDONESIA.COM- SRAGEN-Mobil Fortuner Wakil Ketua DPRD Pekalongan Nunung Sugiantoro (40) mengalami kecelakaan tunggal di Tol Solo-Ngawi, Selasa 20 Oktober 2020. Kejadian nahas tepatnya di KM 542 wilayah Kecamatan Gondang, Kabupaten Sragen, Provinsi Jawa Tengah, sekitar pukul 05.45 WIB mengakibatkan korban meninggal dunia di lokasi kejadian.

Wakil Ketua DPRD Pekalongan yang meninggal tersebut dari Partai Gerindra. Sementara sang driver bernama Syaiful Huda (37) mengalami luka cukup parah dan tengah mendapatkan perawatan di RSUD Sragen.

Kejadian bermula saat mobil Fortuner yang ditumpangi Nunung hendak melakukan kunjungan kerja di Kota Madiun. Namun saat melaju dari arah barat (Sragen) menuju timur (Ngawi), sang sopir diduga hilang konsentrasi. Lantas mobil dinas itu lepas kendali dan menabrak cor beton jembatan hingga terguling.

Mas’udah, wakil ketua III DPRD Pekalongan saat ditemui di ruang jenazah RSUD Sragen menyampaikan, rencananya akan dibawa langsung ke rumah duka untuk dimakamkan.

Sementara itu, Kasubag Risalah Setwan DPRD Pekalongan, Siswo Handoyo, menambahkan, kondisi sopir mobil, Syaiful Huda, saat ini dalam keadaan stabil. Sopir Setwan DPRD Kabupaten Pekalongan ini menjalani perawatan di ruang rawat RSUD Sragen.

“Kondisinya stabil, sudah masuk ruang rawat. Namun kami belum sempat menemuinya karena tadi masih menjalani rontgen,” bebernya.

Kanit Laka Polres Sragen Ipda Irwan Marvianto menjelaskan, kejadian bermula ketika mobil Toyota Fortuner G-21-NW yang ditumpangi sang ketua DPC Gerindra melaju dari arah barat atau Sragen menuju ke Ngawi.
Setelah mendekati tempat kejadian, sopir mobil diduga hilang konsentrasi. Mobil dinas itu kemudian lepas kendali dan menabrak cor beton jembatan dan terguling.

“Pengemudinya patah kaki kanan dan dirawat di RSUD Sragen. Sedangkan penumpang di dalamnya meninggal dunia,” terangnya.

Saat ini mobil Fortuner yang ditumpangi korban sudah diamankan di Mapolres Sragen. Kasusnya masih dalam penyelidikan. Dugaan sementara kecelakaan dipicu oleh pengemudi yang kehilangan konsentrasi. (reporter: Huriyanto)