Anggota DPR RI Agustina Wilujeng Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Sragen, Ini yang Disampaikan

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Anggota Komisi X DPR RI Agustina Wilujeng Pramestuti (AWP) gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di kompleks Ndayu Park Sragen, Kamis 22 Oktober 2020. Kegiatan ini dihadiri puluhan tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kabupaten Sragen.

Disampaikan Agustina, bahwa saat ini Negara Kesatuan Republik Indonesia tengah dihantam virus corona atau Covid 19. Lantas, berbagai sendi kehidupan ikut terdampak dan kegiatan ibadah berbagai umat beragama di Indonesia ikut terganggu dan terbatas.

“Hal itu membuat keadaan serba memprihatinkan. Semua kegiatan kita juga harus dijalankan melalui virtual,” terangnya.

Para tokoh agama, saat ini sangat penting berperan mengkonter info-info hoaks yang meresahkan. Bahwa saat ini ada kelompok-kelompok yang menginginkan kondisi negara tidak baik.

Terkait UU Cipta Kerja (Omnibus Law), kata Agustina, aturan ini dibikin untuk keadaan yang lebih baik. Berkaitan dengan kondisi ini, Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menugaskan kepada anggota untuk tetap menggelar Sosialisasi 4 Pilar secara tatap muka, tidak secara virtual. “Asal tetap dalam protokol kesehatan, dengan jaga jarak, ” ujarnya.

Pandemi Covid-19 jelas belum bisa dprediksi akan berakhirnya kapan. Akan tetapi kehidupan masyarakat harus terus berjalan. “Bangsa ini lahir dari berbagai keragaman agama, budaya, maka kita sesama anak bangsa harus bersatu untuk terus membawa negara tercinta ini semakin maju.” tegas dia. (reporter: Huriyanto)