BNPB Pantau Penanganan Covid-19 di Kabupaten Boyolali

TEPIANINDONESIA.COM-BOYOLALI-Untuk melihat secara langsung penanganan Corona Virus Disease (Covid-19), Satuan Gugus Tugas (Satgas) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melakukan monitoring ke daerah. Seperti yang dilakukan pada Rabu (4/11/2020) di Ruang Merbabu Kantor Bupati Boyolali, Satgas Penanganan Covid-19 di Provinsi Jawa Tengah melakukan kunjungan ke Kota Susu.

“Kami kunjungi supaya saya bisa melihat langsung fakta yang ada di lapangan di daerah, di kabupaten/kota tentang keberhasilan atau kendala yang dihadapi oleh pemerintah kabupaten/kota,” ungkap Liaison Officer (LO) Covid-19 wilayah Jawa Tengah, Oneng Subroto di sela peninjauan.

Melihat penurunan angka positif terpapar Covid-19 di Kabupaten Boyolali, pihaknya menyambut baik capaian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali dalam menangani kasus.

“Sudah mulai menurun, jadi peningkatan yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Boyolali dari merah sekarang sudah cokelat. Mudah mudahan dalam waktu dekat jadi kuning langsung ke hijau. Karena memang kenaikan tidak terlalu signifikan,” ujarnya.

Menurutnya, Pemkab Boyolali sudah berupaya maksimal dalam menekan kasus pertambahan positif Covid-19. Sehingga, pihaknya tidak bosan untuk selelu mengingatkan masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan agar angka penambahan dapat terus ditekan. (wan)