Mobil Diparkir di Kawasan Irung Petruk Merapi Boyolali Gelondor Masuk Jurang Sedalam 50 Meter, Begini Kondisinya

TEPIANINDONESIA.COM-BOYOLALI-Sebuah mobil Ford Everest terjun bebas di jalur lereng Gunung Merapi, tepatnya tikungan Irung Petruk, Jalan Solo- Selo- Borobudur Dukuh Kadipiro, Desa Genting, Kecamatan Cepogo Boyolali, Jumat 13 November 2020 sekitar pukul 09.30 WIB.

Yuni (27), pemilik salah satu warung di kawasan Irung Petruk juga mengaku sangat kaget. Dia awalnya hanya mengetahui sebuah mbil berhenti tak jauh dari tikungan irung petruk, sejenak kemudian mobil itu bergerak maju perlahan. Diamengira mobil itu bergerak karena ada sopirnya. Namun anehnya, mobil tetap melaju lurus di tikungan hingga masuk jurang.

“Ternyata mobil berjalan sendiri nggelondor,” ujarnya. Mobil Ford Everest bernopol B 2081 STQ tersebut milik Aris Sutikno (40) warga Dukuh/Desa Seboto, Kecamatan Ampel.

Pada saat kejadian mobil diparkir dalam kondisi kosong. Pemilik bersama keluarganya sudah keluar dari mobil dan beristirahat di warung makan di kawasan Irung Petruk. Hingga siang hari, mobil seharga Rp 150 juta itu masih terjepit menyangkut di dasar jurang. Kejadian itupun sudah ditangani jajaran Satlantas Polres Boyolali.

Ditemui di lokasi kejadian, Aris Sutikno tidak menyangka mobilnya bakal meluncur hingga terjungkal ke dasar jurang. Dijelaskan, pagi itu, dia dan keluarganya baru pulang piknik di kawasan wisata di Kecamatan Selo.

Sesampai di tikungan Irung Petruk, ternyata mobil mengalami masalah. Dia mengaku mencium bau kampas rem roda depan depan terbakar . Diapun menghentikan mobil di pinggir jalan dalam keadaan gigi transmisi otomatis di posisi R dan handrem ditarik.

Sembari menunggu petugas bengkel, mobil ditinggal ke warung makan di kawasan taman Irung Petruk. Selang dua jam kemudian, dia dan keluarganya kembali, namun mobilnya sudah tidak ada. Dia pun berusaha mencari dan bertanya kepada warga di sana.

“Ternyata beberapa orang mengatakan kalau kalau mobil sudah menyangkut di dasar jurang sedalam lebih kurang 50 meter,” katanya sembari mengaku masih beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut. (wan)