Truk Tetes Tebu Masuk Sawah di Desa Gading, Kecamatan Tanon, Boyolali, Begini Kondisinya

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Diduga kurang menguasai medan jalan, truk tronton muatan tetes tebu terguling di Dukuh Proliman, Desa Gading, Kecamatan Tanon, Kabupaten Sragen, Provinsi Jawa Tengah, Sabtu 21 November 2020 sekitar pukul 06.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, kecelakaan bermula saat truk tronton bernopol K 1860 ES melaju dari arah barat menuju timur Jalan Sumberlawang-Gabugan Tanon. Saat bersimpangan dengan truk muatan solar dari arah timur, sopir truk tronton diduga kurang menguasai medan jalan.

Tak ayal, truk muatan cairan tetes tebu tersebut terguling ke sawah. Sehingga membuat truk terbalik di sisi kiri disertai cairan tetes tebu tersebut keluar disawah milik warga.

Khoiri (32), salah satu warga Gading menyampaikan bahwa truk berasal dari kota Pati hendak kirim ke wilayah Karanganyar,”Informasinya supir truk itu dari Pati mau kirim ke Bakramat Karanganyar,” jelasnya.

Mengetahui kejadian itu, membuat warga beramai-ramai datang ke lokasi melihat kejadian tersebut.

Tidak hanya itu terlihat juga sejumlah warga beramai-ramai berebut cairan tetes tebu yang keluar dari tangki terguling tersebut. Warga membawa ember dan botol serta drum bekas untuk berebut cairan hitam yang keluar dari tangki truk tersebut.

Akibat kejadian ini sejumlah pengendara baik dari arah Gabugan Tanon dan Sumberlawang terjebak kemacetan. (reporter: Huriyanto)