Terpilih Aklamasi di Arena Konferwil II di Hotel Pesona Semarang, Nurkholis Nakhodai AMSI Jateng Periode 2020-2023

TEPIANINDONESIA.COM-SEMARANG-Nurkholis, pemimpin redaksi Beritajateng.net terpilih sebagai ketua Asosiasi Media Siber (AMSI) Jawa Tengah (Jateng) periode 2020-2023. Nurkholis terpilih secara aklamasi menggantikan Suwarmin (Solopos.com).

Sidang pleno pemilihan pengurus AMSI dipimpin oleh Ketua Dewan Penasehat AMSI pusat yang juga CEO Tirto.id, Sapto Anggoro, didampingi Suwarmin dan anggota Badan Pertimbangan dan Pengawas Organisasi (BPPO) AMSI pusat, Luky Lokononto.

Sidang pemilihan pengurus merupakan acara inti dari Konferensi Wilayah (Konferwil) II AMSI Jateng yang digelar di Hotel Pesona Semarang, Sabtu (28/11/2020).

Konferwil II diikuti oleh 22 media siber di Jateng.  Nurkholis terpilih secara aklamasi sebagai ketua AMSI Jateng, sementara Rini Yustiningsih (Solopos.com) sebagai sekretaris AMSI Jateng.

Untuk selanjutnnya pengurus terpilih baik ketua maupun sekretaris akan menyusun kelengkapan struktur kepengurusan AMSI Jateng.

Dalam sidang juga memutuskan susunan keanggotakan Badan Pertimbangan dan Pengawas Organisasi (BPPO) diketuai Suwarmin, beranggotakan Deka Hendratmanto (murianews.com), Gus Wahyu (mataairradio.com).

“Salah satu program kerja yang didepan mata AMSI Jateng, yakni bagaimana menjadikan anggota AMSI Jateng ini lolos verifikasi Dewan Pers. Mohon dukungannnya teman –teman anggota AMSI Jateng,” ujar Nurkholis dalam sambutannya.

Konferwil II AMSI Jateng digelar di Hotel Pesona Semarang diikuti oleh 22 media siber di Jateng. Hadir dalam kegiatan itu Ketua DPRD Jateng, Bambang Kusriyanto sekaligus membuka acara, Ketua Dewan Penasehat AMSI yang juga CEO Tirto.id, Sapto Anggoro, Ketua AMSI Jatim, Arif Rahman, anggota BPPO AMSI Pusat, Luky Lokonoto.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, dalam sambutan daringnya berharap informasi yang disajikan anggota AMSI semoga bermanfaat bagi masyarakat. Kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan Konferwil II AMSI Jateng yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Ketua DPRD Jateng, Bambang Kusriyanto.

“Sekarang ini dengan jempol saja sebuah informasi yang belum tentu benar bisa begitu cepatnya disebarkan. Nah media siber ini mempunyai peran besar untuk melawan berita-berita bohong. Wartawannya bekerja dengan sesuai kode etik jurnalistik. Saya berharap media siber di Jateng ini ikut berperan aktif dengan tetap menjaga kualitas dan berperan dalam kepentingan nasional,” ujar Bambang. (*/wan)