Cegah Covid-19, 11 Desa di Boyolali Gelar Pilkades E-Voting Tahap I dengan Protokol Kesehatan

TEPIANINDONESIA.COM-BOYOLALI-Sebanyak 11 desa yang tersebar di tujuh kecamatan, Selasa (15/12/2020) menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap I Tahun 2020 di Kabupaten Boyolali. Meski sempat ditunda, Pilkades dengan sistem elektronik atau e-voting tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Sebelas desa tersebut yakni Desa Suroteleng di Kecamatan Selo, Desa Ngenden di Kecamatan Ampel. Desa Kalangan di Kecamatan Klego, Desa Ngablak di Kecamatan Wonosamodro, serta Desa Dologan di Kecamatan Karanggede. Kemudian di Kecamatan Kemusu ada Desa Bawu dan Desa Klewor. Sementara itu Pilkades di Kecamatan Sambi diikuti empat desa yang yakni Desa Sambi, Babadan, Nglembu dan Trosobo.

“Di Kecamatan Sambi ada empat desa yang melaksanakan pemilihan kepala desa dari sebelas desa seluruh kabupaten,” ungkap Camat Sambi, Purnawan Raharjo saat dtemui di kantornya, Selasa (15/12/2020).

Desa Sambi memiliki calon kepala desa empat orang, Desa Babadan mempunyai dua calon kepala desa. Sementara Desa Nglembu ada tiga orang dan Desa Trosobo yang memiliki empat calon kepala desa. Sehingga jumlah keseluruhan calon kepala desa yang ada di Kecamatan Sambi ada 13 orang dengan daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 9.382 orang.

“Semoga pelaksanaan Pilkades ini berjalan dengan baik dan lancar. Tentunya pelaksanaan ini kita ikuti dengan protokol kesehatan sesuai dengan arahan,” harapnya.

Sebegai tambahan informasi sebanyak 25.028 orang tercatat dalam daftar pemilih tetap (DPT) keseluruhan dari 11 desa yang mengikuti Pilkades ini. (wan)