Operasi Lilin Candi 2020, Satlantas Polres Boyolali Dirikan 6 Pospam, Ini Titik Lokasinya

TEPIANINDONESIA.COM-BOYOLALI-Satlantas Polres Boyolali mendirikan enam pos pengamanan (pospam) dalam rangka Operasi Lilin Candi tahun 2020 Hari Raya Natal dan Tahun Baru. Langkah ini diambil guna mewujudkan kondisi aman, nyaman, dan pencegahan Covid-19 di masa pandemi.

Operasi lilin candi ini sendiri dilaksanakan selama 15 hari. Yakni mulai 21 Desember 2020 hingga 14 Januari 2021. “Ada enam titik pospam dalam keamanan Natal dan tahun baru,” terang Kaorbinops Satlantas Polres Boyolali Ipda Widarto, Selasa 22 Desember 2020.

Enam Pospam Natal dan Tahun Baru ini terletak di Pasar Ampel, Simpang Lima Boyolali, exit Tol Mojosongo, Rest area 87 A, 87 b dan Pospam Bangak di tambah satu Pos Pantau di wilayah Boyolali. “Selama menjalankan operasi dengan mengedepankan cara preemtif dan preventif,” papar dia.

Pihak polisi mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan yang mengundang banyak massa pada malam perayaan Natal dan tahun baru. “Belajar dari pengalaman liburan kemarin, kami mengimbau untuk pemudik tidak diperbolehkan pulang kampung. Ini demi pencegahan dan munculnya klaster-klaster baru covid-19,” tegas Ipda Widarto.

Ia juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga, menaati ketertiban lalu lintas dan selalu menegakan protokol kesehatan. (Fathan/mg)