Peringati HUT Ke-19, AMPG Karanganyar Siapkan Kader Terbaik Maju Pileg 2024

TEPIANINDONESIA.COM-KARANGANYAR-Para kader dan pengurus Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Karanganyar memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-19, Rabu 10 Februari 2021. Lantaran HUT di tengah pandemi Covid-19, acara digelar sederhana dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Meski digelar sederhana, namun ada makna penting dalam HUT ke-19 ini. Sebab, para pengurus menyampaikan beberapa pesan terkait arah AMPG Karanganyar, khususnya menuju pemilihan legislatif (pileg) 2024.

Ketua AMPG Karanganyar Ilyas Akbar Almadani menegaskan bahwa dirinya telah menyiapkan kader terbaik untuk ikut berkontestasi di Pileg 2024.

“Saya bersama-sama dengan AMPG telah menyiapkan caleg terbaik untuk berkontestasi di tahun 2024. Tentu saja dengan mekanisme dan proses rekrutmen yang ketat,” paparnya.

Ilyas, sapaan akrabnya, juga menyadari bahwa 2024 akan menjadi tahun dengan Pemilu yang cukup berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. “Dalam pandangan saya, 2024 nanti meskipun hanya terhitung 3 tahun dari sekarang, namun akan ada perbedaan mendasar dalam lanskap politik kita. Bonus demografi telah menempatkan milenial dan Gen Z sebagai dominant voters atau pemilih dominan. Hal ini tentu akan mendorong kita untuk menyiapkan strategi dan gaya yang berbeda,” ungkapnya.

Dalam pernyataannya, Ilyas optimistis bahwa mereka mampu mengawal isu terkini bersama dengan masyarakat secara umum, dan khususnya anak muda.

“AMPG menyiapkan program yang sepenuhnya baru. Program itu nantinya akan kita selaraskan dengan isu terkini, untuk menjaring aspirasi dan partisipasi sebesar-besarnya. Saat ini misalnya, kita memang sedang fokus untuk isu ‘perubahan iklim’ atau climate change, jadi Caleg yang kita persiapkan harus benar-benar politisi hijau; ‘Green poltician’ yang konsen terhadap isu perubahan iklim global,” tambah Ilyas.

Dalam penutupannya, Ilyas berharap semoga di ulang tahun yang ke-19 ini AMPG dapat memperbaiki kualitas sebagai inkubator bagi politisi muda agar dapat berkarir dalam ranah politik praktis dengan integritas dan kapabilitas yang menjanjikan. (Sur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *