Bupati-Wabup Boyolali Terpilih Resmi Dilantik Gubernur Ganjar, Ini Respons Warga

TEPIANINDONESIA.COM-BOYOLALI-Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo resmi melantik Bupati-Wakil Bupati/Walikota-Wakil Walikota terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)serentak tahun 2020, Jumat (26/2/2021). Di tengah pandemi Coronavirus Disease (Covid-19), pelantikan dilakukan secara virtual. Sesuai Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, pelantikan melalui media telekonferensi atau secara daring.

Sebanyak 17 Kepala Daerah terpilih dilantik yang dilangsungkan di wilayah masing-masing. Di Kabupaten Boyolali, pasangan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) terpilih, M. Said Hidayat dan Wahyu Irawan melakukan prosesi pelantikan di Ruang Merbabu Kantor Bupati Boyolali secara virtual dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Sebelum prosesi acara, seluruh peserta dan tamu undangan yang hadir wajib melakukan tes swab antigen. Selain itu peserta dan tamu undangan harus memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak pada saat memasuki tempat acara.

Gubernur Ganjar berpesan kepada pemimpin daerah yang terpilih untuk memastikan bahwa jabatan yang diemban bukan sekadar demi gengsi, tetapi menjadi ladang perjuangan memperbaiki keadaan.

“Sumpah yang diucapkan itu bukan sekadar kalimat protokoler, itu mantra. Kitab suci yang jadi persaksian, sepenuhnya telah merekam janji kita, sampai janji itu terpenuhi di hadapan manusia dan Tuhan,” kata Gubernur Ganjar.

Usai dilantik, Bupati Said akan segera memulai langkah bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali membangun Kota Susu. Bupati Said akan meneruskan dan melanjutkan program yang sudah dijalankan oleh pemimpin terdahulu.

“Harapan kita tetap memohon doa, dukungan segenap warga masyarakat dan seluruh stakeholder untuk langkah langkah kita bersama membangun memajukan Kabupaten Boyolali,” kata Bupati Said.

Pelantikan Bupati dan Wabup ini disambut antusias oleh warga Kabupaten Boyolali, Kartika Mukminin. Dia berharap dengan kepemimpinan Bupati Said, Kabupaten Boyolali semakin maju dan masyarakat lebih sejahtera.

“Selamat atas pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Boyolali. Semoga amanah dan dapat membawa Boyolali ke arah lebih baik,” harapnya. (wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *