Kepala Desa Glintang Sambi Boyolali Ajak Karang Taruna Hindari Miras dan Obat-obatan Terlarang

TEPIANINDONESIA.COM-BOYOLALI-Peredaran minuman keras (miras) dan obat-obatan terlarang di tengah masyarakat cukup mengkhawatirkan. Hal ini memantik Karang Taruna Krida Remaja Desa Glintang, Kecamatan Sambi, Boyolali, Jawa Tengah menggelar sosialisasi pencegahannya di balai desa setempat Minggu 28 Februari 2021.

Hadir pada sosialisasi pencegahan miras dan obat-obatan terlarang ini, Kepala Desa Glintang Muhammad Fahrudin, S.Sos dan perangkat desa. Selain itu dari Polsek Sambi dan jajarannya. “Tema yang kami angkat yaitu Pencegahan Penyalahgunaan Alkohol, narkotika, dan obat-obatan terlarang,” terang Wakil Ketua Karang Taruna Krida Remaja Srianto.

Selain menghadirkan kepala desa dan Polsek Sambi, pihaknya juga mengundang anggota karang taruna induk Krida Remaja, perwakilan setiap karang taruna dukuh, dan babinsa. “Remaja sebagai agen perubahan harus paham penanggulangan miras dan obat-obatan terlarang,” tandas dia.

Lantaran digelar di tengah pandemi Covid-19, acara yang berlangsung malam hari itu menerapkan protokol kesehatan ketat. Peserta sebelum masuk aula balai desa mencuci tangan pakai sabun, dicek suhu tubuhnya menggunakan termogun, dan wajib pakai masker selama acara berlangsung.

Kepala Desa Glintang Muhammad Fahrudin, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemuda Desa Glintang harus menghindari miras dan obat-obata terlarang. “Jangan sekali-kali mengenal miras dan obat-obatan terlarang,” ajaknya.

Sementara itu, Wakapolsek Sambi Sutriman dalam materinya menerangkan, minum alkohol awal mula tertarik narkotika. Jika sudah kenal miras, maka hal itu akan menjadi keecanduan bagi orang yang meminumnya.

“Dampak negatif menggunakan narkoba sangat banyak seperti kriminalitas dan merusak sistem syaraf,” tandasnya.

Maka, menurut dia, seyogyanya pemuda sebagai tulang punggung masyarakat diharapkan dapat menjauhi narkoba, miras dan obat-obatanan terlarang. (Adit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *