Sragen Kembali Berduka, TKI Asal Kecamatan Miri Meninggal Dunia di Malaysia

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Kabar duka kembali menerpa warga Sragen. Satu tenaga kerja Indonesia (TKI) bernama Suryo Widodo (31) asal Dukuh Sambirejo, Desa Gilimargo, Kecamatan Miri, Kabupaten Sragen, Provinsi Jawa Tengah dikabarkan meninggal dunia di Malaysia, pada Jumat 26 Februari 2021.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Widodo bekerja di Malaysia sejak sebelum menikah. Dia bekerja di negeri Jiran Malaysia di proyek property dan dikabarkan meninggal dunia sakit.

Agus Turmiyono (54), salah satu tetangga Widodo mengatakan bahwa almarhum adalah orang baik. “Orangnya ramah dan baik, sering nyapa kalau ketemu tetangga dan dia orangnya banyak diam,” kata Agus pada wartawan, Selasa 2 Maret 2021.

Menurut Agus, Widodo adalah warga pendatang di Kampung Sambirejo, dan dia mempunyai istri asli orang Gilimargo. Asalnya dari Lamongan Jawa Timur, kemudian transmigrasi ke Sulawesi dan lanjut bekerja di Malaysia. “Lalu ketemu orang sini (istri ) Mbak Lis (30) dan punya anak satu laki-laki kelas satu SD,” bebernya.

Hal senada juga disampaikan Pariyem (62) tetangga Widodo. Menurutnya, sosok Widodo sangat ramah dan sopan sering bagi oleh-oleh kalau habis pulang kerja. ” Di mata tetangga orangnya baik, ramah kalau pulang lewat selalu nyapa tetangga.

Kepala Desa (Kades) Gilimargo Miri Samino saat dihubungi via telepon membenarkan jika kabar duka tersebut adalah warganya.

“Iya warga saya, saya baru keluar dari rumah duka sama Pak Kapolsek,,” katanya. (reporter: Huriyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *