Peringati HUT Ke-2, Sahabat Nusantara Bintara Polri Angkatan 2019 Polres Sragen Bantu Masyarakat Kurang Mampu

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-2, letting Sahabat Nusantara Bintara Polri angkatan 2019 diisi dengan kegiatan sosial pada masyarakat kurang mampu di wilayah Sragen.

Meskipun diguyur hujan deras sejak sore, tak menyurutkan niat para polisi muda Bintara Polri 2019 yang bertugas di Polres Sragen. Kegiatan pertama dilakukan di rumah Fauzi, bocah 6 tahun asal Desa Karanganom RT 06, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

Bocah tersebut mengalami sakit pada tangan kanan akibat jatuh dan salah penanganan. Lantas dengan darurat dilakukan tindakan amputasi oleh tim dokter guna memutus pembusukan tangan yang semakin menjalar.

Di rumah bocah malang tersebut, para anggota polisi ini memberikan bantuan berupa uang tunai dan sejumlah kebutuhan pokok lainnya. Baksos ini dilakukan guna kebutuhan sehari-hari selama proses penyembuhan tangan kanan bocah malang tersebut.

Kegitan kedua, dilakukan di rumah mbah Lampi (80), lansia yang hidup sebatangkara di Kampung Ngaringan, Desa Gading, Kecamatan Tanon, Kabupaten Sragen.

Meskipun sampai larut malam rombongan Polisi ini tetap semangat dan tak kenal lelah berbagi kebahagiaan dan kepedulian terhadap orang yang kurang beruntung.

Sesampai dirumah mbah Lampi, rombongan polisi muda dikejutkan dengan penampakan rumah janda renta dan hidup sebatang kara tanpa cahaya lampu dan listrik. Mereka sempat tak percaya di zaman modern saat ini masih ada masyarakat yang bisa menikmati listrik dan hidup sangat memperhatikan.

Bripda Agung Pambudi selaku koordinator kegiatan sosial menyampaikan bahwa ia bersama teman-teman alumi Bintara Polri 2019 menggar kepedulian terhadap sesama.

“Pertama tadi kegitan di rumah adek fauzi, kenapa kita pilih dia sebab adek Fauzi salah satu bocah di Sragen tangannya harus di amputasi. Di hari ulang tahun sahabat nusantara kita lebih menyalurkan kepedulian hidup terhadap sesama,” jelasnya, Kamis 4 Maret 2021.

Tidak hanya itu, Agung juga mengatakan kepedulian juga diberikan pada lansia-lansia yang hidup sebatang kara di wilayah Sragen. Mereka bersinggah di kediaman Ny Lampi. Seperti diketahui, Ny Lampi hidup sendirian dan di rumahnya juga tidak ada akses listrik. “Mbah Lampi harus hidup ditemani lampu tintir atau teplok mengunakan minyak tanah,” katanya.

Dikatakan, kegiatan sosial ini juga dilakukan bersama teman teman sesama satu letting, baik yang bertugas di Polres Sragen. Pihaknya berharap ke depana tidak hanya satu letting saja, tapi bisa letting lain dari luar kota Sragen yang ikut membantu untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.” Kita tersebar di seluruh Indonesia dan hari ini melakukan baksos serentak di seluruh tanah air,” ujar polisi yang bertugas di bagian Humas Polres Sragen, ini. (reporter: Huriyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *