Angin Ribut di Tengah Hujan Lebat Tumbangkan Pohon Tutup Akses Jalan Raya Sumberlawang-Tanon Sragen

TEPIANINDONESIA.COM-SRAGEN-Hujan deras disertai angin ribut melanda wilayah Sumberlawang Sragen dan sekitarnya Rabu petang 17 Maret 2021. Akibatnya sejumlah pohon tumbang di jalan menutup akses warga Jalan Raya Sumberlawang-Tanon.

Pantauan di lapangan, sejumlah pohon jati tumbang berada di barat gedung IPHI Sumberlawang dan depan SDN 3 Jati atau lebih tepatnya di Jalan Raya Sumberlawang-Tanon. Meskipun tidak sampai memakan korban jiwa, namun akibat pohon tumbang ini membuat kemacetan yang cukup lama baik dari Sumberlawang ke Tanon maupun Tanon ke Sumberlawang.

Khoiri (35) salah satu warga Tanon pada wartawan menyampaikan kejadian bermula saat hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Sumberlawang saat sore hari,”Tadi hujannya deras banget disertai angin, saya saat mau pulang ke Tanon tiba-tiba angin kencang dari arah selatan sehingga pohon jati yang berada di ponggir jalan tumbang ke jalan,” kata Khoiri.

Menurut Khoiri kejadian angin puting beliung dan hujan deras berlangsung cukup lama,”Saya sempat kaget dan hampir saja ketimpa pohon jati tersebut, kejadiannya itu di timur toko bangunan Nur hidayah Mojopuro Sumberlawang, Alhamdulillah saat kejadian tidak ada yang menjadi korban,” bebernya.

Sementara itu, Kapolsek Sumberlawang AKP Fajar Nur Ikhsanudin mewakili Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi membenarkan kejadian tersebut,”Iya benar ada pohon jati tumbang di dekat gedung IPHI itu mas, tadi rekan-rekan baik dari Rescue Sumberlawang juga sudah melakukan evakuasi, tidak ada korban jiwa,” ujarnya

Hingga pukul 19:00 Wib pohon jati ukuran raksasa tumbang di wilayah Sumberlawang baru bisa dievakuasi, dan akses jalan raya Sumberlawang menuju Tanon bisa kembali normal. (reporter: Huriyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *