Menpan-RB Tetapkan DPMPTSP Boyolali Jadi Penyelenggara Pelayanan Publik Sangat Baik

TEPIANINDONESIA.COM-BOYOLALI-Beberapa hari usai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Boyolali, Kabupaten Boyolali mendapatkan penghargaan. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) memberikan penghargaan kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Boyolali sebagai penyelenggara pelayanan publik dengan kategori sangat baik tahun 2020 pada Selasa 9 Maret 2021 lalu secara daring.

“Dari hasil tersebut mendapat informasi untuk DPMPTSP Kabupaten Boyolali sebagai unit penyelenggara pelayanan publik dengan kategori sangat baik,” ungkap Plt. Kepala DPMPTSP Kabupaten Boyolali, Totok Eko Y.P saat dijumpai di ruang kerjanya, Rabu 17 Maret 2021.

Penghargaan tersebut didapat karena Kabupaten Boyolali telah memenuhi enam kategori penilaian dengan indeks skor 4,50 atau kategori A-. Enam kategori tersebut yakni kebijakan pelayanan, profesionalisme sumber daya manusia (SDM), sarana prasarana, sistem informasi pelayanan publik, dan konsultasi dan pengaduan. Saat ini, DPMPTSP Kabupaten Boyolali berupaya meningkatkan kualitas pelayanan untuk menuju peringkat yang jauh lebih baik.

“Tiga tahun ini sudah DPMPTSP masuk rangking untuk peringkat sangat baik, tahun 2020 sudah ada perkembangan peningkatan dari skor indeks penilaian. Jadi untuk kita masih berharap DPMPTSP Boyolali harus menuju ke peringkat berikutnya yaitu puncaknya adalah kategori pelayanan prima,” kata Totok.

Pihaknya berharap DPMPTSP Kabupaten Boyolali ke depan semakin terpacu untuk memperbaiki diri karena evaluasi tersebut merupakan bagian dari pembinaan dari Menpan RB untuk meningkatakan kualitas pelayanan di seluruh pemerintah daerah.

Sejalan dengan hal tersebut, DPMPTSP Kabupaten Boyolali terus berupaya untuk mensukseskan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Boyolali.

“Dengan visinya Boyolali Maju Meneruskan Pro Investasi Melangkah dan Menata Bersama Dengan Penuh Totalitas. Otomatis salah satu misi utamanya adalah pro investasi,” pungkasnya. (wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *